Satu Orang CJH Pamekasan Menarik Uang Pelunasannya

103

Pamekasan | Sigap88 – Dalam dua tahun ini Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama tidak bisa memberangkatkan Calon Jemaah Haji (CJH) yang sudah mendapat kursi, termasuk di Kabupaten Gerbang Salam (Pamekasan), Madura, Jawa timur.

Ada 982 CJH Kabupaten Pamekasan yang siap di berangkatkan. Namun dikarenakan situasi tidak memungkinkan maka pemberangkatan tertunda lagi.

“Dari 982 CJH yang administrasinya sudah lengkap (pelunasan) ada satu orang yang menarik uang pelunasannya yaitu warga Desa Larangan tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten setempat,” kata Kepala Kemenag Pamekasan Afandi, S.Ag, M.H.I Jum’at (2/7)

Sebelumnya, kata kepala Kemenag Fandi, telah melakukan sosialisasi kepada CJH agar uang yang telah di setorkan jangan di tarik semua. “Sebaiknya uang pelunasannya saja yang di tarik,” ucapnya.

Prosedurnya, cukup membawa KTP dan KK berikut juga bukti pelunasan. “Apabila dananya di tarik semua maka porsinya akan di delete, sehingga tidak punya hak antri lagi,” jelasnya.

Sementara itu, sesuai dengan laporan yang telah di terima ada 3 jemaah yang telah meninggal dan telah di alihkan kepada ahli warisnya.

“Sampai saat ini jumlah CJH di Pamekasan sebanyak 982 jemaah yang akan berangkat belum di tambah dengan mutasi masuk yang dari luar daerah yang hendak berangkat dari Pamekasan,” terangnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE