Satpol PP Pamekasan Akan Tindak Tegas Baleho yang Tak Berizin

73

Pamekasan | Sigap88 – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) akan melakukan penindakan tegas bagi baleho, Poster, spaduk dan yang lainnya apabila tidak berijin.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur Kusairi saat di temui di ruang kerjanya Selasa (24/8) oleh awak media, bagi baleho, poster atau yang lainnya yang tidak berizin akan dilakukan penegakan tegas.

Namun, sebelum penegakan tegas tersebut di lakukan, pihaknya akan melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan Dinas terkait seperti Dinas Perizinan, DLH, Dishub, serta Dinas terkait lain nya.

Selanjutnya, kata Kusairi pihaknya akan melakukan kordinasi secara persuasif dengan pemilik baleho atau kepada penanggung jawab baleho tersebut.

“Apabila kordinasi secara persuasif telah dilakukan dan kordinasi dengan Dinas terkait telah di lakukan pula, akan tetapi tidak di indahkan maka kami akan melakukan penegakan dengan meng eksekusi,” terangnya.

Kusairi menyampaikan sejauh ini, tindakan yang kami lakukan selalu mengacu kepada Peraturan Daerah (Perbup) dan setiap menemukan suatu kejanggalan dan permasalahan di lapangan kami selau melibatkan stakeholder yang ada.

“Kami Satpol PP harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tidak semerta merta melakukan eksekusi, akan tetapi secara persuasif memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat agar tercipta suasana harmonis dan indah bagi Kabupaten Gerbang Salam ini,” jelasnya.

Karena, masyarakat atau pemasang baleho kurang paham tata cara dan letak pemasangan baleho, sehingga perlu diberikan pemahaman.

“Apabila baleho menutupi lampu jalan dan menghalangi pandangan pengguna jalan perlu di tertibkan, dan pemasangan umbul umbul serta bendera yang memakai paku di pohon maka perlu di tertibkan pula,” ujar Kusairi.

Pada prinsipnya, kita tetap mengacu kepada kaedah kaedah yang ada seperti, memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai izin dan peletakan baleho dan yang lainnya sesuai dengan aturan yang ada.

“Mari kita sama sama menjaga keamanan, keindahan Kota Gerbang Salam ini menjadi kota yang Hebat,” harapnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE