Satlantas Polres Sampang Gelar Razia

Antisipasi Balap Liar

88

Sampang | Sigap88 – Dalam rangka OPS Keselamatan Semeru 2021 dan dalam suasana bulan suci Ramadhan, Satlantas Polres Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar operasi balap liar (Bali) di jalan Makbul/Embong anyar. Sabtu (17/4)

Operasi Keselamatan Semeru 2021 dipimpin oleh Aiptu Akson bersama beberapa anggota Satlantas yang tergabung dalam Satgas Preventif melakukan patroli di beberapa titik rawan balap liar.

“Banyak pemuda melakukan balap liar di jalan raya Makbul/Embong anyar saat menjelang buka puasa,” kata Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip RiRizal, SE. MM melalui Aiptu Akson.

Menurut Akson, banyak pemuda yang salah kaprah, “Momen Ngabuburit malah dipergunakan untuk balap liar, yang selalu mengganggu warga yang jalan sore menunggu buka puasa,” jelasnya.

“Kami Polantas Sampang tidak akan lelah dan bosan selalu mengimbau kepada masyarakat dalam mencari suasana sore untuk bijak sopan dan selalu menghormati menghargai pemakai jalan lain,” ajak Akson.

Hal ini untuk menciptakan Kabseltibcar lantas dan menghindakan laka lantas. “Kami juga melakukan sosialisasi secara preventif dalam rangka menghindari kerumunan di tengah Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Aiptu Akson menyebutkan bahwa dalam operasi Keselamatan Semeru 2021 jari ini pihaknya berhasil mengamankan 2 (dua) unit sepada motor yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan teknis kendaraan serta tidak bisa menunjukan surat surat kendaraan. “Kendaraan tersebut jelas digunakan balap liar di suasana sore menjelang berbuka puasa,” tuturnya.

“Polantas Polres Sampang tidak mentoliler dan selalu menindak tegas setiap giat balap liar yang mengganggu ketertiban berlalulintas di jalan raya,”tegasnya.

Dirinya berpesan kepada warga Sampang, “dalam mencari suasana sore menjelang berbuka puasa untuk selalu tertib dan selalu mentaati peraturan lalulintas,” pungkasnya. (Tim)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE