Satintelkam Polres Pamekasan Luncurkan Inovasi SKCK Online

10

Pamekasan | SIGAP88 – Bagian Unit pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Satintelkam Polres Pamekasan yang beralamat di Mako Polres Pamekasan jalan Stadion 81 Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur, meluncurkan Inovasi SKCK Online.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS menyampaikan, saat ini Polres Pamekasan melalui Satintelkam meluncurkan Inovasi SKCK Online.

“Saat ini Polres Pamekasan melalui Satintelkam meluncurkan Inovasi SKCK Online,” ungkap Kasubbag Nining.

Menurutnya, Program ini dalam rangka mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Program ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ,” jelasnya.

Kasubbag Humas menjelaskan tentang tata cara permohonan untuk memperoleh SKCK yaitu, dapat dilakukan dengan cara mendaftar secara langsung di loket pelayanan SKCK di setiap kantor polisi dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan serta mengisi formulir yang telah disiapkan oleh petugas.

“Pemohon dapat mengakses secara online dengan cara mengunggah dokumen yang dipersyaratkan serta mengisi form yang tersedia sesuai urutan,” ungkapnya.

Hal ini tujuannya agar mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam melakukan permohonan SKCK.

“Dengan diberlakukannya SKCK online lebih cepat penyelesaiannya ketimbang dengan sistem manual, karena ada petugas khusus dan antrian khusus sehingga lebih cepat,” urainya.

“Untuk registrasi SKCK online Polres Pamekasan bisa langsung kunjungi website resmi https://skck.polrespamekasan.net/,” imbuhnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE