Satgas TMMD ke 111 Kodim 0828 Sampang Gelar Sosialisasi Bela Negara

27

Sampang | SIGAP88 – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun anggaran 2021 dalam pelaksanaan membangun peningkatan ekonomi masyarakat juga memberikan sosialisasi Bela Negara dan Wasbang yang terselenggara di Aula Makodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro No.1 Sampang, Madura, Jawa timur. Jum’at (17/6/2021)

Kegiatan non fisik tersebut berupa Sosialisasi Belanegara, Sosialisasi Bahaya Virus Covid 19, sosialisasi stunting, sosialisasi Bintal keagamaan, sosialisasi Posyandu dan sosialisasi Bahaya Narkoba kepada masyarakat, dan Persit KCK Cab XLVII Dim 0828/Sampang.

Salah satu Narasumber dari Pjs Danramil 0828/07 Kapten Inf Mardjiono mengatakan, Bela Negara dalam bingkai NKRI, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar terdiri dari beribu pulau yang besar dan kecil berbagai suku agama budaya dan adat istiadat yang berbeda.

“Sebagai warga Negara mempunyai kewajiban membela Negara dari rongrongan baik dari dalam maupun dari luar, dan harus konsisten dalam menjaga Kamtibmas,” kata Kapten Mardjiono.

Disampaikan oleh Mardjiono Semangat kebangsaan adalah Perpaduan dari rasa kebangsaan dan paham kebangsaan serta motivasi untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila sebagai dasar Negara.

Oleh karenanya, melalui program non fisik TMMD ke-111 Kodim 0828/Sampang mengimbau dan mengajak Bapak, Ibu dan Saudara sekalian, untuk menghayati dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Ayo Hayati dan amalkan Pancasila dalam kehidupan sehari- hari dalam membentuk tindakan nyata yang mencerminkan nilai- nilai dan jiwa yang adi di dalam Pancasila,” ajaknya.

Sedangkan, Pedomani UUD 1945 dalam kehidupan bernegara agar terwujut kepatuhan hukum dan keadilan hukum dalam masyarakat,” jelasnya.

Jiwai Bhineka Tunggal Ika didalam kehidupan bermasyarakat dengan mengedepankan saling menghormati dan toleransi tanpa membedakan Suku ,Agama dan Ras serta adat istiadat sehingga terwujud masyarakat yang harmonis, Jaga dan pertahankan kedaulatan NKRI dari ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar.

Maka dari itu, hendaknya para orang tua agar memperhatikan pendidikan putra putrinya sebagai penerus Bangsa.

“Anak sekarang akan menjadi generasi penerus yang akan datang dan di harapkan mampu membangun bangsa dan Negara ini nantinya,” harapnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE