Satgas Covid-19 Kecamatan Saronggi Bubarkan Kerumunan

70

Sumenep | Sigap88 -Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Saronggi dengan tegas membubarkan acara hajatan Akad Nikah yang menimbulkan kerumunan di Desa Tanah Merah Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kamis (6/8/2021).

Kapolsek Saronggi AKP Wahyudi Kusdarmawan, SH membenarkan bahwa pada hari ini Jum’at 6/8/2021 tim satgas Covid-19 Kecamatan yang terdiri dari Sekcam Saronggi Radawi S.Sos. bersama Staf, Ps. Kanit Intelkam Polsek Saronggi Fajar Hidayat, Bati Tuud Koramil 0827/06 Saronggi PELDA Riskiyanyo dan di dampingi oleh Kepala Desa Tanah merah Budi Setiawan, mendatangi tuan rumah Sukardi yang mempunyai hajatan.

“Tim satgas Covid-19 dengan humanis berkordinasi dengan tuan rumah bahwa dalam situasi PPKM level IV sesuai dengan intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 27 Tahun 2021 bahwa daerah pada level 4 termasuk Kabupaten Sumenep itu ada ketentuan bahwa untuk giat Hajatan berupa apapun tidak diperbolehkan,” ungkap Kapolsek AKP Wahyudi.

Hal itu kata Kapolsek dilakukan sebagai antisipasi meluasnya penyebaran Virus Covid-19.

Dari hasil kordinasi dengan tuan rumah (Sukardi), pihaknya menyadari bahwa situasi sekarang masih dalam Pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM level IV.

“Dengan ikhlas dan kesadaran tuan rumah (Sukardi) hajatan Akad Nikah dapat di bubarkan oleh Tim satgas Covid Kecamatan ,” ujar Wahyudi.

Diketahui, hajatan Akad nikah yang berlangsung di rumah Sukardi tersebut dengan total undangan 250 orang dan benar benar menjadikan kerumunan

Maka pihak satgas Covid-19 melakukan tindakan tegas dengan membubarkan agar tidak terjadi kerumunan yang nantinya menimbulkan klaster baru. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE