- Advertisement -spot_img

Sat Pol PP Beri Surat Teguran Kepada Para Mucikari Di Wilayah Prigen

Pasuruan, Sigap88 – Upaya dalam penegakan peraturan daerah (Perda) dalam memberantas praktek – praktek prostitusi yang berada di wilayah Tretes Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, terus dilakukan.

Kali ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Pasuruan, memberikan surat peringatan yang bersifat teguran kepada para mucikari yang berada di wilayah kecamatan Prigen, terkait dengan maraknya pelacuran.

Hal itu dikatakan Subur, Kasi Trantib Kecamatan Prigen, bahwa pihaknya sudah memberikan surat teguran kepada para mucikari di wilayah Prigen.

“Semua mucikari yang ada di wilayah Pecalukan, Sanggrahan dan juga yang ada di wilayah Gambiran, Kecamatan Prigen sudah diberi surat teguran,” Katanya.

Surat teguran yang diberikan, intinya menindak lanjuti tembusan dari Kepala Sat Pol PP, Kabupaten Pasuruan tentang perihal penanggulangan pelacuran dan peredaran minuman keras (miras) yang tertuang Perda nomor 2 tahun 2017 dan Perda perdagangan pelacuran nomor 3 tahun 2017, Yang intinya meminta Kepala Desa atau Lurah dan tokoh agama setempat memerintahkan kepada kepala seksi ketentraman dan penertiban guna untuk melakukan pencegahan pelacuran dan miras.

Selain itu, Kepala Desa dan Lurah serta tokoh masyarakat diminta untuk aktif dalam kegiatan pelaporan bagi warga luar yang berkunjung melebihi waktu dari 1×24 jam dan melakukan pemantauan terhadap penghuni rumah kontrakan serta memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan terhadap pemilik vila maupun rumah yang dijadikan persewaan.

“Mengatifkan kegiatan pelaporan bagi warga yang berkunjung lebih dari 1×24 jam, melakukan pantauan secara berkala terhadap penghuni rumah kontrakan, melakukan edukasi, sosialisasi, himbauan kepada pemilik wisma, villa dan penyewaan rumah untuk tidak dijadikan sebagai tempat prostitusi yang tertuang dalam surat edaran camat,” Terangnya.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Sugianto, menuturkan bahwa alangkah baiknya pencegahan terhadap pelaku prostitusi ini diharapkan nantinya ada juga upaya dalam mencarikan solusi.

Anggota Dewan Komisi I fraksi PDI Perjuangan, Kabupaten Pasuruan, Sugianto menyampaikan soal portistusi alangkah baiknya dilakukan upaya pencegahan, tetapi harus bisa mencarikan solusi.

“Suatu contoh prostitusi yang ada di Doli Surabaya, meskipun di bubarkan tapi pemerintahanya memberikan solusi dan mencarikan lapangan pekerjaan. Jangan lantas dibiarkan dan tidak ada solusi,” Katanya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi I ini, pihaknya sepakat dengan penertiban terhadap tempat – tempat prostitusi, namun juga harus ada solusi, “Karena mereka butuh makan untuk menghidupi keluarga dan anaknya. Kita sepakat ditertibkan tapi harus diberi solusi,” Tuturnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal