Resmob Polres Sumenep Bekuk Pelaku Curwan

509

OPS Sikat Semeru 2019

Sumenep | SIGAP88 – Dalam rangka OPS Sikat Semeru 2019 Unit Resmob Polres Sumenep berhasil membekuk dan mengungkap pelaku pencurian hewan(curwan)

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, SH menyampaikan, tersangka berinisial FL warga dusun Rembang Desa Pragaan daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini berhasil ditangkap atas dasar Laporan Polisi : LP/13/IV/2016/JATIM/RES SMP/SEK PRENDUAN, tanggal 29 April 2016.

“FL merupakan Buronan atau masuk dalam Daftar Pencarian Orang(DPO)” terang Widiarti

Wanita dengan tiga balok emas dipundak ini menambahkan FL merupakan DPO nomor : DPO/02/VI/2016/Polsek, tanggal 1 Juni 2016

“Pelaku ini masuk DPO kasus pencurian hewan (sapi) milik FATHOR RAHMAN, Alamat Dusun Sabidak Desa Sentol Daya Kecamatan setempat,” terang Widiarti

Menurutnya, pelaku berhasil ditangkap hasil informasi dari masyarakat bahwa FL telah pulang kerumahnya dari pelariannya.

“FL yang merupakan DPO telah kembali ke kampung halamannya, maka Unit Resmob Polres Sumenep melakukan penyelidikan secara intensif,” ujar Widiarti

Selanjutnya, dari hasiil penyelidikan diketahui bahwa tersangka FL benar benar berada di rumahnya, lalu dilakukan penangkapan.

“Dari hasil penangkapan dan dilanjutkan dengan mengintrograsi, tersangka FL mengakui bahwa telah melakukan pencurian dan kekerasan berupa dua ekor sapi,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kini tersangka FL mendekam di ruang tahanan Polres Sumenep guna penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari tersangka FL berupa: 1 (satu) buah celurit bergagang kayu warna coklat. 2 (dua) ekor sapi jenis kelamin betina. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE