- Advertisement -spot_img

Ratusan Okerbaya Diamankan Unit Reskrim Polsek Ngadiluwih

KEDIRI, SIGAP88 โ€“ Sindikat pengedar obat keras berbahaya (okerbaya) pil koplo jenis dobel L, berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Ngadiluwih. Dengan mengamankan 3 tersangka dan masih ada dua orang statusnya menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

AT alias Osok alias Bendol (46), warga Dusun Pagak, Desa Banggle, Kecamatan Ngadiluwih, GW alias Brewok (45), warga jalan Sumur Bor Dusun Kronoong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, dan AS (31) warga Dusun Slumbung, Desa Slumbung, Kecamatan Ngadiluwih,

Ketiga tersangka diringkus di rumahnya masing-masing. Penangkapan diawali dari tersangka AT, pada hari Rabu (08/09/2021) pukul 20.30 WIB di rumahnya. Di rumah tersangka AT, petugas mendapatkan barang bukti 25 butir pil dobel L yang disimpan di bawah kasur didalam kamar.

Saat diinterogasi petugas, AT mengaku mendapatkan pil dobel L itu dari AS. Tersangka AT mengakui bahwa dirinya juga mengkonsumsi pil dobel L itu, dan mengedarkan barang haram tersebut kepada seorang laki-laki bernama Imam alias Grandong (DPO).

Dari penangkapan AT, petugas selanjutnya melakukan pengembangan dengan melakukan serangkaian langkah penyelidikan. Dan di hari yang sama, Rabu (08/09/2021) pukul 21.00 WIB, petugas berhasil meringkus tersangka GW alias Brewok di rumahnya.

Dari tersangka GW alias Brewok, petugas berhasil mendapatkan barang bukti 60 butir pil dobel L yang disimpan di bawah kursi di dalam rumah. Saat diinterogasi, GW alias Brewok mengaku bahwa dirinya mendapatkan pil dobel L itu dari AS dan Gobet (DPO).

Selanjutnya petugas langsung melakukan penyergapan terhadap tersangka AS di rumahnya pada pukul 21.45 WIB. Di rumah AS itu petugas berhasil menemukan barang bukti 355 butir pil dobel L. Petugas juga mengamankan 1 smartphone milik AS yang diduga digunakan sebagai alat transaksi.

Kepada polisi, tersangka AS mengaku bahwa pil dobel L itu selain dikonsumsinya sendiri juga diedarkan kepada AT dan GW selaku tersangka yang ditangkap sebelumnya itu.

Kepala Kepolisian Sektor Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi menuturkan, ketiga tersangka berhasil diamankan petugas berserta barang bukti okerbaya di rumah masing-masing dengan total 440 pil dobel L dari ketiga tersangka dan 1 handphone, juga masih ada lagi dua orang berstatus DPO.

“Selain mengedarkan, ketiga tersangka juga pemakai okerbaya tersebut. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal pasal 197 Sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” terang Iwan, Sabtu (18/09/2021). (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img