- Advertisement -spot_img

Rasyid Unggul di Setiap TPS Pilkades Sokorammi Timur

Pilkades Serentak 2021 Sumenep

ReporterKoesnadi

Sumenep | Sigap88 – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sokorammi Timur Kecamatan Nonggunung Kepulauan Sapudi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang di ikuti oleh 2 kandidat dengan Nomer urut 1 bernama Rasyid, S.Pd dan Nomer urut 2 bernama Zainul Hasan.

Ketua panitia Pilkades Sokorammi Timur Wahid menjelaskan bahwa di 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomer urut 1 atas nama Rasyid, S.Pd unggul di 4 TPS.

“Dari 5 TPS yang di sediakan di setiap Dusun Nomer urut 1 unggul di 4 TPS hanya kalah tipis di 1 TPS di Dusun Sorogen,” kata Wahid.

Wahid juga merinci tentang perolehan suara di setiap Dusun di 5 TPS. “Jumlah DPT 1458 yang terbagi di 5 TPS dan tersebar di 4 Dusun,” jelasnya.

“TPS 1 Dusun Deleman 448 DPT hadir 349 DPT dengan perolehan suara Nomer urut 1 mendapat 224 Suara, Nomer urut 2 mendapat 123 Suara, TPS 2 Dusun Banbaru 288 DPT hadir 246 DPT perolehan suara Sah Nomer Urut 1 mendapatkan suara 177 Nomer urut 2 mendapatkan suara 68, TPS 3 Dusun Banbaru 300 DPT hadir 228 DPT perolehan suara sah Nomer urut 1 memperoleh 148 suara Nomer urut 2 memperoleh 78 suara.

Sedangkan di TPS 4 Dusun Panongkos dengan jumlah DPT 297 tingkat kehadiran 259 DPT dengan hasil suara sah Nomer urut 1 mendapat 148 suara, Nomer urut 2 mendapat 109 suara dan TPS 5 Dusun Sorogen dengan jumlah DPT 125 yang hadir 100 DPT dengan perolehan suara sah Nomer urut 1 mendapat 35 suara, Nomer urut 2 mendapat 63 suara.

“Rinciannya DPT 1458 dengan tingkat kehadiran 1182 DPT dengan perolehan suara Nomer urut 1 sebanyak 730 Suara, Nomer urut 2 mendapat 441 Suara dan tidak sah 11 Suara,” rincinya.

Camat Nonggunung Sunaryo menyampaikan terima kasih kepada semua warga Desa Sokorammi Timur dalam rangka mensukseskan Pilkades.

“Ini merupakan kemenangan rakyat Sokorammi Timur dalam memilih pemimpinnya,” ungkap Camat Sukaryo

Bahkan Sukaryo berharap kepada pemenang untuk bisa mengemban amanah penderitaan rakyat. ” Saya berharap kepada pemenang dan kepada yang belum sukses, tetap sinergi dalam meningkatkan pembangunan di Desa Sokorammi Timur,” jelasnya.

“Kemenangan ini adalah kemenangan Rakyat Sokorammi Timur bukan kemenangan dua kandidat yang berkompetisi,” ucap Camat

Dirinya menegaskan, ini bukan sebuah akhir dalam perjalanan Demokrasi akan tetapi merupakan seuatu awal. “Ini adalah awal dari perjalanan menjalani sebuah proses kepemimpinan karena harus melaksanakan amanah rakyat dengan melakukan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terhadap masyarakat Desa Sokorammi Timur,” tandasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal