Rapat Paripurna DPRD Sumenep di Laksanakan Secara Virtual

153

Sumenep | Sigap88 – Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar rapat paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Nota Penjelasan Bupati Sumenep terkait Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJMD Tahun 2021-2026, Kamis, (15/7/2021) kemaren.

Rapat Paripurna tersebut di laksanakan secara virtual dan penerapan protokol Covid-19, mengingat situasinya dalam PPKM darurat.

Kepala Bagian Humas dan publikasi DPRD Kabupaten Sumenep Siswahyudi Bintoro saat dikonfirmasi menyampaikan, Rapat paripurna tetap dilaksanakan, namun dengan virtual dan penerapan protokol kesehatan, karena situasinya dalam PPKM darurat.

“Rapat Paripurna tetap jalan, namun tetap dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat,” kata Bintoro.

Bahkan, Bintoro menegaskan bahwa pelaksanaan Rapat Paripurna tersebut melalui persetujuan Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep. “Rapat di hadiri oleh semua ketua fraksi, sedangkan anggota melalui Virtual,” jelasnya.

“Dalam Rapat Paripurna secara tatap muka tersebut tidak semua ketua fraksi ikut tapi sudah memenuhi syarat Quorum,” terangnya.

Mantan Camat Bluto ini menjelaskan bahwa, jumlah anggota DPRD Sumenep sebanyak 50 Anggota yang berasal dari tujuh daerah pemilihan (Dapil).

Diketahui, pelaksanaan Rapat Paripurna di lakukan secara Virtual, mengingat ada anggota DPRD Sumenep saat ini yang terpapar Covid-19 sehingga, kantor DPRD Sumenep di lakukan sterilisasi. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE