Puskesmas Pragaan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kepada Lansia

164

Sumenep | Sigap88 – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Lanjut Usia (Lansia) sedang dilaksanakan oleh Puskesmas Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur pada hari Senin 7 Mei 2021 bertempat di rumah kediaman Kepala Desa Kaduara barat

Tim medis dari Puskesmas Pragaan dr Arini Fatika Sari menyampaikan, saat ini kami melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Desa Kaduara timur, khusus Lansia.

“Sebelum dilakukan vaksinasi terhadap Lansia, petugas dari Desa yang di dampingi oleh petugas kesehatan Pragaan melakukan edukasi kepada warga Lansia secara dor to dor,” kata dr Arini.

Disampaikan oleh dr Arini, kami melakukan sistem jemput bola kepada masyarakat agar lebih mempermudah untuk melakukan vaksinasi kepada Lansia.

“Dari daftar yang kami terima sebanyak 45 Lansia ada yang mengundurkan diri 3 lansia,” ucapnya

Kami berharap kepada masyarakat terutama kader dan perangkat Desa agar supaya memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan halal. “Dengan di vaksin kita mempunyai kekebalan dari serangan virus,” ujar Arini.

Kepala Puskesmas RB Khairul saat di temui oleh media Sigap88 menyampaikan, sasaran yang akan di lakukan Vaksinasi Covid-19 se Kecamatan Pragaan sebanyak 9539 Lansia.

“Ada 9539 sasaran yang akan di lakukan Vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Namun, jumlah tersebut adalah jumlah lansia se Kecamatan Pragaan. Nantinya sebelum di lakukan Vaksinasi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kondisi tubunya. “Kita tetap menunggu dari hasil pemeriksaan tim medis apakah lansia tersebut layak di lakukan Vaksinasi atau tidak,” terangnya.

“Kami mengupayakan semaksimal mungkin melakukan vaksinasi kepada Lansia, dan semuga masyarakat dapat mendukung program ini demi pemberantasan Covid-19,” pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE