Puskesmas Gili Genting Lakukan Vaksinasi Lansia

Dengan Sistem Jemput Bola

85

Sumenep | SIGAP88 – Demi percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 maka Puskesmas Gili Genting Kabupaten Sumenep, Madura melakukan sistem jemput bola bagi Lansia yang akan di lakukan Vaksinasi.

Kepala Puskesmas (Kapus) Gili Genting Adi Mulyono, S.Kep, Ners, Saat di temui di ruang kerjanya menyampaikan, sesuai dengan petunjuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep untuk percepatan pencapaian vaksinasi dilakukan dengan sistem jemput bola.

“Kami akan melaksanakan vaksinasi terhadap lansia sesuai petunjuk Kepala Dinas dengan sistem jemput bola,” kata Kapus Gili Genting Adi Mulyono. Jum’at (11/6/2021).

Di jelaskan oleh Kapus Adi jemput bola tersebut adalah, saat pelaksanaan posyandu lansia sekaligus akan di adakan vaksinasi terhadapnya.

“Sekitar 2255 sasaran yang akan di lakukan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia di 8 Desa se Kecamatan Gili Genting,” jelasnya.

Nantinya, pelaksanaan vaksinasi akan di sesuaikan dengan jadwal posyandu Lansia di setiap Pos di Desa masing masing. “Kami telah melakukan kordinasi dengan pihak Kepala Desa beserta perangkatnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi,” tegasnya.

“Saat pelaksanaan vaksinasi menerjunkan tim medis yang sebelumnya telah di bekali oleh Dinas Kesehatan Sumenep dan fasilitas dalam penanganan kedaruratan kami persiapkan pula,” tuturnya.

Sedangkan untuk vaksinasi terhadap pelayan publik, Kapus Adi Mulyono menyebut pelaksanaannya telah mencapai 80 persen. “Alhamdulillah untuk sasaran vaksinasi bagi pelayan publik telah mencapai 80%,” imbuhnya

Sementara, Kepala sekolah SMPN 1 Gili Genting menyampaikan, semua guru dan TU yang ada di SMPN 1 Gili Genting telah menjalani Vaksinasi baik tahap pertama maupun tahap ke dua

“Kami sebagai guru yang kesehariannya berbaur dengan siswa/i harus bisa menjaga diri, keluarga dan siswa/i dari Covid-19,” ujarnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE