PUSDALOPS-PB BPBD Pamekasan Gelar Penyekatan di Terminal Barang

101

Pamekasan | Sigap88 – Pusat pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Pamekasan melakukan Penyekatan dan Pemeriksaan Swab Antigen acak kepada pengguna jalan yang masuk Pamekasan

Dalam operasi penyekatan selain BPBD Pamekasan, juga melibatkan TNI/Polri, Dinas kesehatan(Dinkes)Pamekasan, PKM Pegantenan dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP

Operasi penyekatan dan tes Swab antigen secara acak yang di laksanakan di terminal barang Desa Larangan Gokil Kecamatan Tlanakan Pamekasan itu, dengan cara memberhentikan kendaraan R2 maupun R4 yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Pamekasan.

Menurut keterangan Budi sebagai Supervisor Pusdalops-PB Pamekasan Penyekatan dan tes Swab antigen merupakan langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Dengan di lakukannya penyekatan dan tes swab antigen maka semua orang yang akan masuk ke wilayah Pamekasan sudah steril dari penyakit yang menakutkan ini,” kata Budi.

Menurutnya, dari hasil tes Swab yang di lakukan oleh tenaga kesehatan ada 1 orang yang di temukan positif Covid-19.

“Dari 24 orang yang di lakukan tes Swab secara acak di ketemukan 1 orang di nyatakan positif Covid-19 merupakan warga Tangerang yang pulang ke Pamekasan,” tuturnya.

Selanjutnya, 1 orang yang positif Covid-19 di lakukan karantina dan perawatan secara medis, “dalam operasi tersebut di lakukan Penyemprotan disinfektan pada 64 kendaraan yang melintas,” papar Budi.

Dalam kesempatan tersebut Budi mengimbau kepada masyarakat hendaknya di tunda dulu perjalanan jika memang tidak penting.
Dan pastikan sehat dengan membawa surat keterangan hasil Rapid antigen.

“Hendaknya masyarakat menunda perjalanan kalau tidak terlalu penting dan jikalau itu penting harus membawa surat keterangan hasil Rapid antigen dari tempat asal,” tandasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE