Proyek Saluran Irigasi, CV. Citra Usaha Mandiri, Sudah Maksimal

121

PASURUAN, SIGAP88 – Pekerjaan Proyek Peningkatan Jaringan Irigasi dan Drainase dan Peningkatan Plengsengan Timur Sekar Asri, Baratnya Perumahan Graha Candi, sudah maksimal. Artinya, dalam pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan mekanisme yang ada.

Pasalnya, Proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kota Pasuruan, yang digarap oleh CV. Citra Usaha Mandiri, dengan anggaran dari APBD kota Pasuruan 2019 senilai Rp. 331. 100. 000. 00,- dengan masa pekerjaan selama 90 hari ini, sudah mencapai sekitr 30 persen lebih.

Di lokasi pekerjaan, Dadang, selaku pelaksana di lapangan, hampir setiap hari memantau pekerjaan proyek saluran irigasi untuk kepentingan warga sekitar pada umumnya, khususnya bagi para petani.

“Saya sengaja untuk selalu memantau langsung di lokasi pekerjaan, ini saya lakukan agar dalam pelaksanaannya di lapangan sesuai dengan yang diharapkan, baik oleh konsultan pengawas maupun dinas terkait,” Terang Dadang, Senin (7/10).

Selain itu, Dadang juga mengatakan, selain ada konsultan pengawas dan TP4D, seluruh elemen masyarakat juga berhak untuk memantau pekerjaan proyek ini, maka dari itu, ia tidak mau nanti ada kendala dalam pekerjaan tersebut.

Dikatakannya, (Red- Dadang) meskipun begitu, pihaknya juga sangat berterima kasih atas kritik, saran dan masukan dari rekan lembaga maupun Media yang turut berkontribusi untuk memantau demi kemajuan pembanguan di kota Pasuruan, “Saya pribadi sangat berterima kasih terhadap rekan – rekan media maupum Lsm atas kritik, saran dan masukan yang positif demi majunya pembangunan di kota Pasuruan,” Katanya.

Sementara itu, menindaklanjuti terkait dengan pemberitaan beberapa hari kemaren, bahwa pekerjaan tersebut tidak maksimal, pihak pelaksana mengatakan bahwa, “Pihak dinas terkait sudah melakukan kroscek ke lapangan terkait dengan pemberitaan yang kemaren, namun tidak ada masalah,” Ungkap Dadang.

Meskipun demikian, Dadang melanjutkan, hal ini akan menjadi evaluasi bagi kami dan para pekerja dilapangan untuk selalu awas dan berhati hati dalam melakukan pekerjaan proyek pemerintah, khususnya pemerintah Kota Pasuruan pada umumnya.

“Dinas yang terkait, sudah kroscek kelapangan dan menghasilkan poin yang positif. Meskipun begitu, ini akan menjadi evaluasi bagi kami selaku pelaksana dilapangan untuk selalu awas dan berhati hati dalam melakukan pekerjaan, serta berpedoman pada kontrak kerja yang sudah disepakati,” Tutup Dadang. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE