Program Prioritas Bupati Pamekasan Mulai Dirasa Oleh Masyarakat

87

Pamekasan | Sigap88 – Program prioritas Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam dalam mengembangkan Wira Usaha Baru (WUB) mulai berkembang pesat dengan dukungan dari BUMN dan BUMD yang ada di Pamekasan.

Dengan program tersebut masyarakat yang menggeluti usaha dapat bertahan di tengah badai Pandemi Covid-19.

Salah satunya yang baru saja menerima bantuan alat pengering makanan Eka Sulistiawati (31) warga jalan Jokotole Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengungkapkan kepada media ini bahwa, dengan alat pengering makanan ini akan meningkatkan produksi usahanya saat ini.

Bantuan dari Pemerintah yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan milik Negara, akan sangat membantu peningkatan usaha kami,” kata Eka Sulistiawati.

Usaha Muda ini yang memulai karirnya dari tahun 2020 kemaren menceritakan tentang usahanya. “Sebelumnya saya mengikuti pelatihan yang di selenggarakan oleh Pemkab Pamekasan melalui program Wira Usaha Baru dengan olahan kue,” jelasnya.

“Usai mengikuti pelatihan saya mengembangkan usaha steak keju dan hasilnya lumayan namun dikarenakan kendala peralatan maka kewalahan dalam menerima order dari pelanggan,” terangnya.

Dengan bantuan pengering makanan dari Pemkab Pamekasan yang bersumber dari CSR dapat mengembangkan usaha. “Alhamdulillah, dengan alat ini kami yakin usaha kami akan berkembang,” yakinnya.

Dirinya juga menyampaikan, program prioritas penguatan ekonomi masyarakat dari Bupati Baddrut Tamam memang sangat membantu bagi warga yang ekonominya menengah kebawah.

“Kedepannya saya yakin program 10 ribu pengusaha baru Bupati Baddrut Tamam akan tercapai. Karena dukungan semua pihak dalam meningkatkan pembangunan dan peningkatan ekonomi kerakyatan terus mengalir,” tuturnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE