Program BLT DBHCHT Pamekasan Masih Dalam Proses Verifikasi

91

Pamekasan | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa timur terus berupaya memberikan bantuan kepada warganya. Kali ini sedang merampungkan verifikasi data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2021.

Bersama tim khusus besutan Pemkab Pamekasan dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sebagai pengguna anggaran dari Kegiatan DBHCHT agar segera memverifikasi data.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pamekasan, Sahrul Munir menyampaikan, saat ini masih pemvalitan data calon penerima.

“Hingga saat ini hanya ada satu perencanaan program DBHCHT yang belum rampung. Itu terkait program Bantuan Langsung Tunai (BLT) khusus untuk para buruh pabrik rokok dan buruh tani yang bersumber dari alokasi DBHCHT,” ungkap kepala BKD Sahrul Munir. Selasa (27/7) kemaren.

Belum rampungnya pendataan tersebut ungkap Sahrul karena dalam proses pendataan dan verifikasi calon penerima memang wajib dilakukan dengan tepat dan harus hati-hati. “Setiap penerima bantuan Bansos apapun dari pemerintah, baik PKH atau Bansos khusus lainnya harus melalui proses validasi,” jelasnya.

“Dinas terkait, baik dari Bagian Perekonomian Sekdakab Pamekasan masih dalam taraf verifikasi semua data penerimaan BLT DBHCHT,” ungkap Sahrul.

Maka dari itu, segenap OPD yang mempunyai kewenangan menangani DBHCHT tahun ini agar bisa memaksimalkan perencanaan program DBHCHT tahun 2021 yang telah di sepakati bersama.

“Dengan kerja yang maksimal di harapkan program DBHCHT tahun 2021 berjalan lancar dan sesuai dengan kesepakatan bersama,”. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE