Produksi Olahan Lokal UMKM Pamekasan Tembus Pangsa Pasar Dunia

347

Pamekasan | SIGAP88 – Program prioritas Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pembinaan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sudah menampakkan keberhasilannya.

Keberhasilan yang telah nampak adalah produksi olahan dan produksi rumahan yang dikenal dengan nama rengginang yang mampu menembus pangsa pasar sampai internasional.

“Ada produk lokal yang mampu menembus pangsa pasar dunia diantaranya adalah, rengginang, produk olahan dan rumahan warga Kecamatan Pademawu,” ungkap Abdul Fata, Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pamekasan. Rabu (25/8).

Untuk mendukung perkembangan usaha maka diperlukan peran serta Dinas terkait dalam meningkatkan kualitas dan perkembangan pemasaran di pangsa pasar dunia. “Untuk menunjang perkembangan UMKM peran serta Dinas terkait dalam urusan perizinannya sangat di harapkan,” papar Fata.

Untuk bersaing di pangsa pasar Internasional diperlukan izin keamanan untuk dikonsumsi konsumen. “Kami akan mendukung percepatan pengurusan izin yang diperlukan, sehingga produk olahan UMKM cepat di terima,” ujarnya.

“Sesuai intruksi Bupati Baddrut Tamam, guna mendukung program prioritas peningkatan UMKM maka Dinas terkait untuk melakukan pendampingan,” pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE