Polsek Saronggi Bubarkan Hajatan yang Timbulkan Kerumunan

107

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan, SE melalui tiga anggotanya melakukan pembubaran keramaian yang berupa hajatan pernikahan di Desa Tanah merah, Kecamatan setempat. Minggu (27/6)2021) kemaren.

Dari keterangan Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan bahwa pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Tanah merah ada keramaian atau hajatan pernikahan dengan menghadirkan Ludruk Rukun Karya

Mendapat informasi tersebut, maka anggota Polsek Saronggi langsung mendatangi lokasi dan menemui tuan rumah yang bernama Ahmadi untuk berkordinasi secara humanis.

Dari hasil kordinasi dengan pihak tuan rumah (Ahmadi) bahwa hajatan pernikahan tersebut tidak ada hiburan Ludruk Rukun karya. “Hajatan pernikahan ini hanya menggunakan Panggungnya Ludruk, jadi bukan panggung ( kuade ) pengantin seperti biasanya, kemudian sambil lalu ada acara Timangan (acara tamu memberikan uang kepada kedua mempelai) yang diiringi musik klenengan (musik gamelan ciri khas madura),” ungkap Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi.

Selanjutnya Personil Polsek Saronggi memberikan pemahaman kepada tuan rumah acara tersebut agar tidak memunculkan salah pengertian oleh masyarakat yang melihat.

“Dikarenakan acara tersebut menimbulkan kerumunan maka diminta pihak Penyelenggara Hajatan untuk segera menghentikan acara tersebut sehingga Tamu Undangan maupun masyarakat yang datang agar pulang dan tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.

Setelah diberikan pemahaman oleh anggota Polsek Saronggi maka, tuan rumah (Ahmadi) merespon baik dan acara tersebut di hentikan. “Para tamu undangan berangsur angsur kembali ke rumahnya masing masing,” terang Kapolsek.

Kapolsek Wahyudi juga mengimbau kepada warga agar mendukung pemerintah dalam memberantas Covid-19 dengan tidak menimbulkan kerumunan.

“Marilah kita bersama sama berantas Covid-19 dan apabila covid sudah tiada, kemungkinan pemerintah akan mengijinkan adanya acara hajatan dan hiburan,” ajaknya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE