Polsek Rubaru Komitmen Ciptakan Kondusifitas Ditengah Pandemi Covid-19

101

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo berkomitmen memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah hukumnya.

Komitmen tersebut di lakukan dengan Forum pimpinan Kecamatan (Forpimka) Rubaru beserta stakeholder yang ada seperti tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

“Dalam situasi Bulan suci Ramadhan dan di tengah Pandemi Covid-19 kami bersama Forpimka Rubaru dan toga Tomas memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ditengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Himbauan tersebut kata Iptu Suparjiyo dengan memberikan edukasi, melalui spanduk, woro woro dan media untuk selalu menjaga Kamtibmas dan tingkatkan disiplin Prokes dalam rangka pencegahan dan pemberantasan Covid-19.

“Himbauan ini kami lakukan kepada masyarakat agar wilayah hukum Polres Sumenep dan khususnya Polsek Rubaru aman dari Covid-19,” ucapnya.

Disinggung pula oleh Iptu Suparjiyo bahwa dirinya sesuai dengan perintah atasan bahwa, harus memperketat penjagaan dalam rangka larangan mudik.

“Sesuai perintah atasan, kami melakukan penyekatan dan patroli keliling di beberapa titik kerumunan seperti di pasar dan di tempat lain,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat Rubaru saat menjelang Lebaran 1442 H/2021 banyak yang membeli kebutuhannya ke kota sehingga, di wilayah Rubaru sendiri tidak terjadi kerumunan yang sangat tinggi.

Namun, kami tetap memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga masyarakat Rubaru tetap eksis mematuhi protokol kesehatan agar selalu terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE