Polsek Rubaru Bubarkan Kegiatan Imtihan yang Timbulkan Kerumunan

99

Sumenep | Sigap88 – Perketat penularan Covid-19, Polsek Rubaru, Polres Sumenep, Madura, Jawa timur membubarkan acara Imtihan yang menimbulkan kerumunan di salah satu lembaga Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Kabupaten setempat Kamis (8/7/2021).

Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo menyampaikan kepada media sigap88.com, demi menekan penyebaran Covid-19 kami melakukan pembubaran bagi yang menimbulkan kerumunan.

“Kami melakukan himbauan kepada masyarakat agar supaya jangan melakukan acara yang menimbulkan kerumunan,” kata Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo.

Sebelumnya kata Kapolsek Suparjiyo, kami telah melakukan edukasi dan himbauan secara persuasiv kepada pengasuh Pospes yang ada di Desa Pakondang untuk mematuhi Protokol kesehatan yang saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat, untuk tidak ada kegiatan yang menimbulkan Kerumunan.

“Saya telah memberikan himbauan kepada pengasuh Ponpes yang ada di Desa Pakondang agar tidak mengadakan acara yang menimbulkan kerumunan, apalagi sudah ada surat edaran (SE) dari Bupati Sumenep tentang pemberlakuan PPKM darurat mikro,” tegasnya.

Saat melakukan pembubaran acara Imtihan di salah satu Ponpes di Desa Pakondang, Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo mengatakan permohonan maaf kepada tuan rumah dan masyarakat atas pembubaran ini karena, saat ini dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang semakin merebak .

Sehingga Pemerintah memberlakukan PPKM darurat Mikro guna pemberantasan Covid-19. “Dengan melakukan PPKM darurat Mikro diharapkan nantinya mempercepat pemberantasan Covid-19,” tuturnya.

“Ini salah satu ikhtiar dan rasa sayangnya pemerintah Kabupaten Sumenep kepada warganya agar terhindar dari Covid-19, karena saat ini lonjakan kasus Covid-19 sangat signifikan,” ujarnya.

Maka dari itu, kerja sama yang baik semua masyarakat dalam berupaya pemberantasan Covid-19. “Kami berharap masyarakat bisa menerima hal ini demi kebaikan bersama dan agar terbebas dari virus Covid-19,” tandanya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE