Polsek Prenduan Gelar Talk Show di Radio Permata FM

160

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Prenduan melaksanakan Talk Show di Radio Permata FM Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang sekaligus Sosialisasi dan percepatan Vaksinasi Covid-19. Senin (30/8).

Kapolsek Prenduan AKP A. Supriyadi, SH sebagai narasumber memaparkan tentang intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomer 35 tahun 2021 tentang PPKM Jawa – Bali.

“Sesuai dengan intruksi Mendagri untuk pelaksanaan PPKM Jawa – Bali, maka di himbau kepada masyarakat agar melakukan aktifitas di rumah saja, dan mematuhi protokol kesehatan,” papar Kapolsek AKP Supriyadi.

Supriyadi juga mendorong masyarakat agar melakukan Vaksinasi di tempat yang telah di sediakan.

Vaksinasi merupakan ikhtiar kita dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Vaksin dapat meningkatkan kekebalan kelompok, sehingga secara tidak langsung melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, dr Susilo sebagai narasumber dari kesehatan menyampaikan, tentang sejarah virus dan penemuan vaksin.

“Vaksin sangat penting bagi kita, karena vaksin akan menambah imun bagi tubuh,”terangnya.

Susilo juga memaparkan bahwa, sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan baik tensi darah maupun penyakit bawaan dari badannya.

“Apabila proses pemeriksaan tidak ada gejala maka di lakukan vaksinasi agar penerima vaksin mendapat imun tubuh dan kekebalan dari virus,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE