Polsek Pademawu, Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Kebakaran

25

Pamekasan | SIGAP88 – Musim kemarau sering terjadi kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian seseorang dan faktor lain yang mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Maka Polsek Pademawu melakukan Patroli dialogis dengan salah satu warga di Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur. Jum’at (11/6/2021).

Anggota Polsek Pademawu Bripka Junawi melakukan Patroli dialogis dengan Miswar dalam rangka memberikan edukasi tentang bahaya kebakaran di saat musim kemarau.

Menurutnya, terjadinya kebakaran di sebabkan oleh faktor kelalaian, seperti di musim kemarau semua benda mengalami kering dan mudah terbakar.

“Apabila masyarakat melakukan pembakaran sampah, hendaknya di tungguin karena hembusan angin di musim kemarau sangat tinggi sehingga mengakibatkan api terbawa oleh angin dan mengakibatkan kebakaran di tempat lain,” kata Bripka Junawi.

Selain itu kata Junawi, terjadinya kebakaran di karenakan arus pendek listrik, maka dari itu hendaknya pemilik rumah harus waspada, apabila meninggalkan rumah, stop kontak harus dalam posisi of.

Dirinya juga selalu memberikan edukasi kepada warga sekitar agar selalu waspada kebakaran di musim kemarau ini. “Kalau membuang puntung rokok jangan sembarangan dikarenakan banyak ilalang yang kering dan mudah terbakar,” jelasnya.

“Banyak orang menganggap sepele dengan membuang puntung rokok sembarangan padahal itu mengenai ilalang yang sudah kering sehingga, mengakibatkan kebakaran,” ujarnya.

Hendaknya masyarakat harus berhati hati di musim kemarau ini rawan kebakaran. “Apabila terjadi kebakaran segera melapor kepada petugas setempat atau langsung menghubungi tim Damkar,” terangnya.

“Mari Bersama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar selalu aman Bersama menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia,” tandasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE