Polsek Kangean Ungkap Kasus Narkoba Lagi

139

Sumenep | Sigap88 – Polsek Kangean kembali menggulung pengguna Narkoba jenis Sabu – sabu pada hari Rabu 02/9/2021 sekira pukul 00.30 wib di salah satu rumah milik Modahnan alamat Desa Duko, Kecamatan Arjasa, Kabupaten setempat.

Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito, SH. MH menyampaikan bahwa, pemuda yang berinisial NA (18) di ringkus di rumah Modahnan saat mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu.

“Tersangka NA merupakan warga Desa Kalukatak Kecamatan Arjasa Kabupaten setempat,” papar Kapolsek Agus.

Dijelaskan oleh Kapolsek Agus, penangkapan terhadap tersangka NA berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah Modahnan Desa Duko sering di tempati pesta Narkoba oleh beberapa pemuda.

Selanjutnya, dilakukan penyelidikan secara intensif aktifitas pemuda di rumah Modahnan. “Lalu dilakukan penggerebekan dan di dalam rumah tersebut ada tersangka NA dan dilakukan penangkapan yang di sertai penggeledahan badan serta di sekitar nya,” ungkap Kapolsek.

“Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti (BB) Seperangkat alat hisap (bong) terbuat dari bekas botol air mineral merek R.A, pada tutup botol terdapat 2 (dua) lubang yang diberi sedotan plastik dan 1 (satu) poket plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu,” jelasnya.

Setelah ditunjukkan, tersangka NA mengaku bahwa benar barang tersebut adalah miliknya sendiri hasil membeli dari teman Mohammad warga desa laok Jangjang.

“Tersangka NA dan barang bukti (BB) diamankan di Mapolsek Kangean guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Dikarenakan tersangka NA melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima narkotika golongan 1 dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai narkotika golongan 1 bukan tanaman dan atau setiap penyalahgunaan narkotika golongan 1 bagi diri sendiri.

“Tersangka NA akan di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 ayat (1) huruf a UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” tegasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE