Polsek Kangean Serahkan Kembali 70 Ranmor Hasil Razia

Selama Bulan Puasa

220

Sumenep | Sigap88 – Sebanyak 70 unit kendaraan bermotor (ranmor) hasil razia knalpot brong selama bulan puasa di kembalikan kepada pemiliknya oleh Polsek Kangean, Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin (3/5)

Penyerahan ranmor kepada pemiliknya oleh
Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH., MH. bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Arjasa dan anggota.

“Selama razia yang dilakukan oleh anggota Polsek Kangean saat bulan puasa 1442 H/2021 berhasil mengamankan 70 unit ranmor yang memakai knalpot brong,” kata Kapolsek Agus

Menurutnya, operasi tersebut dilakukan demi menjaga stabilitas keamanan di jalan raya karena, kebanyakan di pakai untuk balap liar. “Ke 70 unit ranmor telah di amankan oleh Polsek Kangean selama 2 Minggu di Mapolsek Kangean,” jelasnya.

“Kami menegaskan kepada pemilik ranmor, sebelum mengambil barangnya diharuskan untuk mengganti terlebih dahulu knalpot brong dengan knalpot standar,” tegasnya.

iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran polsek saronggi
iklan lebaran polsek sapudi
iklan lebaran polsek prenduan
iklan lebaran polsek rubaru
iklan lebaran polsek kangean
iklan lebaran polsek kangayan
iklan lebaran polsek bluto
iklan lebaran pltcamat kangayan
iklan lebaran forkopimka sapeken
iklan lebaran
iklanlebaransman1
iklan lebaran kkks nonggunong
iklan lebaran pemuda nunggunung

Bahkan, Kapolsek Kangean yang penuh dengan inovasi untuk meningkatkan kondusifitas keamanan, ketertiban masyarakat menambahkan bahwa, tujuan dilaksanakan razia knalpot brong agar situasi semakin kondusif, pada saat melaksanakan ibadah puasa.

“Marilah jaga keamanan dan kondusifitas di pulau Cukir ini dengan selalu jaga ketertiban bersama sama dengan tidak memakai kendaraan yang berknalpot brong,” ucapnya.

Atas petunjuk Kapolres Sumenep AKBP Darman, S I.K dan tokoh masyarakat maka 70 ranmor yang berhasil diamankan oleh Polsek Kangean di kembalikan kepada pemiliknya.

“Ranmor tersebut di kembalikan kepada pemiliknya atas saran dari Kapolres Sumenep dan tokoh masyarakat untuk di kembalikan kepada pemiliknya dengan persyaratan membawa surat surat, mengganti knalpot brong dengan knalpot standar juga dengan menandatangani perjanjian yang telah di sepakati untuk tidak mengulangi lagi,” terangnya.

“Ini demi kebutuhan masyarakat saat Lebaran nanti untuk dipergunakan bersilaturrahim kepada sanak familinya,” pungkas Agus.

Hadir dalam pelaksanaan penyerahan 70 unit Ranmor kepada pemiliknya, selain Kapolsek Kangean Hadir juga Camat Arjasa Husairi Husein, S.Sos., MM, Koramil Kangean, Peltu Juniarto selanjutnya Mashar Wirasto selaku Kepala Desa Sumbernangka, kemudian Moh. Sahlan, Kepala Desa Paseraman, selanjutnya Liatnan, S.Pd. selaku Kepala Desa Duko, Kanit Reskrim Polsek Kangean Aiptu Mianti dan anggota serta Tokoh masyarakat Kecamatan Arjasa. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE