Polsek Kangean Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di SMPN I Arjasa

101

Sumenep | Sigap88 – Upaya percepatan vaksinasi tim satgas vaksinasi Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melakukan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMPN I Arjasa dan kepada warga umum. Senin (6/9) kemaren.

Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH, MH terjun langsung memantau jalannya vaksinasi yang di lakukan oleh tim vaksinator dari Puskesmas Arjasa kepada 154 orang yang terselenggara di aula SMPN I Arjasa.

Kapolsek Agus Sugito menyampaikan, gerakan vaksinasi ini merupakan upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat terutama kepada siswa/i.

“Untuk memberikan kekebalan kelompok (Herd Immunity) maka kami bersama tim Covid-19 kecamatan Arjasa melakukan langkah dengan memberikan vaksinasi kepada siswa/i,” ungkap Iptu Agus.

Apalagi, sekarang sudah penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) jadi agar siswa mempunyai kekebalan kelompok maka harus tervaksin.

Karena dalam PTM para siswa/i akan terjadi kerumunan. “Demi menghindari terjadinya penyebaran Covid-19, maka di perlukan kekebalan bagi para siswa/i melalui vaksinasi,” ujarnya.

Tidak hanya memantau pelaksanaan vaksinasi, Kapolsek Agus juga memberikan edukasi kepada para siswa/i agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan, memakai masker dan diharapkan jangan berkerumun.

Proses vaksinasi kata Agus, melalui empat tahapan yaitu pendaftaran, Screening atau pemeriksaan, vaksinasi dan observasi.

“Dalam giat vaksinasi tersebut ada 154 orang yang telah menjalani vaksinasi yang terdiri dari siswa/i SMPN I Arjasa sebanyak 75 orang dan warga umum sebanyak 79 orang,” jelasnya.

Kami berharap kepada semua masyarakat kepulauan Kangean agar melakukan vaksinasi agar cepat memutus mata rantai Covid-19. “Vaksinasi dapat meningkatkan imun tubuh dan memberikan kekebalan tubuh bagi semua virus,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE