Polsek Kangean Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak se Kecamatan Arjasa

31

Sumenep | Sigap88 – Anggota Polsek Kangean, Polres Sumenep ikut hadiri deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan pada hari Kamis 8 Juli 2021 se Kabupaten Sumenep

Deklarasi damai yang terselenggara di pendopo Kecamatan Arjasa di ikuti oleh Camat Arjasa Huseiri Husein, S.Sis, MM. Sekcam Arjasa Aminullah, S.Pd Kapolsek Kangean yang di wakili oleh Bripka Dedik R, Danramil Kangean yang di wakili oleh Koptu Abd Kholik, para calon kepala Desa , Ketua BPD, para ketua panitia, dan Pj kepala desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak.

Camat Arjasa, Husen Huseiri memberikan arahan kepada semua pelaksana Pilkades serentak agar sama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan kelancaran serta mensukseskan Pilkades.

“Marilah bersama sama menjaga kondusifitas dan kelancaran jalannya Pilkades serentak,” ajak Camat Husen.

Selain itu Camat Husen mengimbau kepada semua Panitia dan pelaksana Pilkades harus menjaga netralitas sehingga, Pilkades ini lancar, aman dan sukses.

“Laksanakan tugas sesuai aturan yang ada dan Perbup yang telah di tetapkan agar berjalan sesuai dengan yang di inginkan, serta jalani protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito,SH yang di wakili oleh Bripka Dedik R mengajak semua komponen masyarakat untuk mendukung suksesnya Pilkades serentak yang akan di laksanakan pada 8 Juli 2021.

“Netralitas kita akan mendukung suksesnya Pilkades serentak dan penerapan protokol kesehatan guna menghindari terjadinya claster baru Covid-19,” paparnya.

Di tegaskan oleh Bripka Dedik, semua petugas TNI/Polri akan melakukan pengamanan di semua Desa yang akan melakukan Pilkades serentak. “Apabila ada yang hendak membuat gaduh terlaksananya Pilkades akan di tindak tegas secara hukum,” tegasnya.

Selanjutnya, semua Calon Kepala Desa mendeklarasikan Pilkades Damai;
Adapun isi Deklarasi tersebut : Kami ( Calon Kepala Desa )
1. Menjamin pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa berjalan lancar, tertib, aman dan nyaman.
2. Akan menjunjung tinggi azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil (luber jurdil) dan tidak akan melakukan kecurangan, karena kami telah diberi kesempatan seluas luasnya oleh panitia pemilihan untuk berperan aktif dan terlibat langsung setiap tahap kegiatan pemilihan kepala desa.
3. Siap mengendalikan para pendukung dan bersedia untuk diambil tindakan oleh pihak yang berwenang apabila terjadi gangguan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Sementara, para Panitia Pilkades mengikrarkan, Kami ( Ketua dan para anggota Panitia ) benar – benar siap melaksanakan tugas secara mandiri dan tidak memihak serta menjamin pemilihan kepala desa berjalan lancar, tertib dan aman serta akan memberi kesempatan kepada para calon kepala desa dan pendukungnya benar – benar dapat berpartisipasi aktif dan terlibat langsung pada setiap kegiatan pemilihan kepala desa. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE