Polsek Kangayan Lakukan Pendampingan Gerai Vaksin Presisi di Puskesmas Kangayan

89

Sumenep | Sigap88 – Gerai vaksin Presisi yang tujuannya untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat guna percepatan vaksinasi yang telah di programkan oleh Pemerintah. Hal itu dilaksanakan oleh tim satgas Covid-19 Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep, Jawa timur. Senin (6/9) kemaren.

Pelaksanaan Vaksinasi yang bertempat di Puskesmas Kangayan dengan pelayanan dosis I, II dan III di pantau langsung oleh anggota Polsek Kangayan Polres Sumenep.

Kapolsek Kangayan melalui Kanit Provost Aipda Roby Pada, SH menyampaikan, gerai vaksin Prosisi Dosis I, II dan III nelibatkan petugas vaksinator dari Puskesmas Kanganyan sebanyak 13 personil.

“Tujuan vaksinasi ini adalah untuk memberikan kekebalan kelompok kepada penerima vaksin,” ungkap Aiptu Roby.

Dengan begitu setiap orang yang telah di vaksin akan mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) dan menngkatkan imun bagi tubuh.

Maka dari itu, hendaklah masyarakat melakukan vaksinasi guna memberantas Covid-19 yang sampai saat ini telah memporak porandakan sisi sosial bahkan ekonomi.

“Dengan melakukan vaksinasi kita telah berperan aktif dalam memberantas Covid-19 dan berperan aktif pula dalam rangka memulihkan ekonomi,” terangnya.

Di jelaskan oleh Roby, pelaksanaan vaksinasi melalui proses 4 tahapan dengan jumlah 2 tim vaksinasi terdiri dari 14 personil tenaga medis dari Puskesmas Kangayan.

“Hasil pelaksanaan Gerai vaksin untuk dosis I sebanyak 52 orang, dosis II satu orang dan dosis III 28 orang,” tukasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE