Polsek Grati Gelar Ops Balap Liar Di Bulan Puasa

109

Pasuruan, Sigap88 – Datangnya bulan suci ramadhan tidak selalu di sambut dengan ke khusukan dalam beribadah masih ada sejumlah remaja yang memanfaatkan moment bulan suci ramadhan dengan menggelar aksi balap liar dan hura-hura yang berpotensi mengganggu ke khusukan masyarakat lain nya dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan.

Sebagaimana dilakukan oleh Polsek Grati pada hari Kamis (15/04/2021) dini hari kemarin, dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta dalam upaya menciptakan ke khusukan beribadah di bulan suci ramadhan 1442 H ini, Polsek Grati menggelar operasi balap liar di wilayah kecamatan grati.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya balap liar di desa Kedawung wetan dan sejumlah tempat lain nya di wilayah kecamatan Grati, anggota Polsek grati segera meluncur menindaklanjuti informasi masyarakat tersebut.

Benar saja saat Patroly backbone melintas di jalan raya desa Kedawung wetan dan jalan raya desa Kebonrejo kec. Grati di gunakan balap liar oleh para remaja dengan menggunakan sepeda motor protolan. Tapi sayang nya ketika Patroly backbone Polsek grati tiba di lokasi balap liar para pembalap justru kocar kacir melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor nya.

Selanjutnya patroli backbone bergeser ke sebuah warung di wilayah desa Sumberagung Kecamatan Grati tepatnya di sebelah timur POM AKR Grati, sebagaimana info masyarakat bahwa warung tsb di duga digunakan sebagai tempat pesta miras oleh pemuda punk, ketika patroli Polsek grati mendatangi dan menggeledah tempat tersebut juga tidak di dapatkan barang bukti miras hanya terdapat beberapa orang remaja dan pemuda punk yang nongkrong dan bergerombol di warung, selanjutnya remaja/pemuda punk tersebut di himbau untuk segera pulang meninggalkan tempat tersebut.

Kapolsek Grati KOMPOL. H.SUYITNO, SH menyampaikan bahwa Polri akan meningkatkan kegiatan kepolisian dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas selama bulan Ramadhan berjalan aman dan kondusif agar masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan khusuk.

“Di bulan suci Ramadhan ini kami akan terus meningkatkan patroli balap liar, pesta miras dan penyakit masyarakat (pekat) lain nya. Kami juga terus melakukan upaya-upaya pendekatan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan grati yang aman dan kondusif agar seluruh umat muslim di wilayah grati dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang” ungkap KOMPOL. H.SUYITNO,SH.

Selanjutnya saat disinggung terkait kasus pembegalan yang terjadi di jalan perhutani desa Rebalas tempo hari, Kapolsek Grati mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan Resmob Polres Pasuruan kota sampai saat ini masih memburu pelaku pembegalan tersebut, tidak hanya kasus pembegalan di rebalas saja namun pihak Polsek grati juga terus memburu pelaku kejahatan lain nya. (Hms)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE