Polsek dan Koramil Ganding Lakukan Operasi Yustisi

108

Sumenep (sigap88.com) – Tim gabungan TNI/Polri menggelar operasi yustisi di depan Polsek Ganding jajaran Polres Sumenep dengan memberhentikan pengendara motor dan mobil serta memberikan petunjuk bagi pengendara untuk diperiksa tubuhnya dan agar melakukan Vaksinasi.

Para pengendara motor dan mobil terlebih dahulu dilakukan tahapan pemeriksaan kondisi kesehatannya, kalau dinyatakan layak untuk di lakukan vaksinasi maka segera dilakukan vaksinasi.

Kapolsek Ganding AKP Sahrawi, SH yang memimpin giat Ops, kepada sigap88.com menyampaikan bahwa operasi Yustisi ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah.

“Kami melakukan Ops yustisi ini secara humanis dan memberikan edukasi tentang manfaat vaksin,” ungkap Sahrawi, Sabtu (11/9).

Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat terkait vaksinasi, karena selama ini pihaknya telah melakukan sosialisasi sampai ke tingkat bawah namun, serapan vaksin masih minim.

“Untuk meningkatkan Herd Immunity, pemerintah memprogramkan percepatan vaksinasi untuk memberantas Covid-19 guna pemulihan ekonomi dan sosial,” terangnya

Dijelaskan oleh Sahrawi, untuk wilayah Kecamatan Ganding dari total penduduk sekitar 31 ribu sampai saat ini yang telah menjalani vaksinasi sekitar 10 persen.

“Maka dari itu sangat di perlukan penyadaran bagi masyarakat tentang guna dan manfaat vaksin,” terang mantan Kapolsek Dungkek ini

Diharapkan melalui giat Ops ini dapat meningkaykan penyadaran kepada masyarakat untuk bervaksin guna memberantas Covid-19. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE