Polsek Batang Batang Siap Amankan Pelaksanaan Pilkades Tamidung

99

Sumenep | SIGAP88 – Kapolsek Batang Batang Iptu Taufik Hidayat, SH berkomitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tamidung pada tanggal 8 Juli 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan saat mengikuti Rapat Kordinasi kegiatan, Fasilitasi, Rekomendasi dan Kordinasi Pembinaan dan Pengawasan Pemerintah Desa tentang Fasilitasi Pemilihan Pelaksanaan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Batang batang Tahun 2021 yang terselenggara di Pendopo Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Jawa timur. Rabu (16/6/2921).

Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomer 15 tahun 2021 bahwa semua panitia Pilkades harus netral. Hendaknya Panitia Pilkades harus netral dan tegas sesuai dengan peraturan pemerintah Nomer 15 tahun 2021,” kata Kapolsek Batang batang Iptu Taufik.

Dengan tegas Iptu Taufik mengatakan akan menindak tegas siapa yang akan membuat kegaduhan salama tahapan dan pelaksanaan Pilkades di Desa Tamidung.

“Akan saya tindak tegas apabila ada yang berbuat kegaduhan dalam tahapan Pilkades maupun pelaksanaan Pilkades Tamidung,” tegas Taufik

Sementara itu Camat Batang batang Ir. Joko Suwarno menyampaikan, netralitas panitia Pilkades harus di tegakkan sehingga pelaksanaan Pilkades di Desa Batang batang berjalan Jujur adil dan aman.

“Saya berharap pelaksanaan Pilkades di Desa Tamidung betul-betul Demokratis sehingga berjalan aman damai serta jujur dan adil,” ungkap Camat Joko.

Dirinya juga berpesan agar semua calon memaparkan visi dan misinya kepada masyarakat dengan gamelang dan lugas. “Jangan sekali kali menjanjikan sebuah jabatan kepada warga apabila terpilih sebagai kepala Desa,” jelas Joko.

“Setiap calon harus mengikuti aturan yang ada yang di sampaikan oleh panitia, dan jangan sampai menyimpang dari koridor yang ada,” terangnya.

Para Calon, kata mantan Sekretaris Disnaker ini, harus legowo atas segala keputusan panitia. “Setiap calon harus siap kalah dan siap menang,” imbuhnya.

Hadir dalam rapat kordinasi tentang Pilkades, Camat Batang Batang Ir. Joko Suwarno, Kapolsek Batang Batang Iptu Taufik Hidayat, SH, Perwakilan dari Koramil Batang Batang Sertu Asmini, panitia Pilkades Tamidung, kepala Desa se Kecamatan Batang batang. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE