Polrestabes Surabaya Sediakan Swab Antigen Gratis

Bagi Warga Surabaya Yang Usai Mudik

50
sigap88
Pos Check Point Cito

Surabaya | SIGAP88 – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir melalui Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra mengimbau warga yang kembali ke wilayah Surabaya pasca mudik 2021 untuk melakukan swab antigen Covid-19.

“Diharapkan bagi warga yang akan kembali ke Surabaya agar melengkapi dirinya dengan membawa hasil test swab sebagai bukti dirinya bebas Covid-19,” ujar Kasatlantas saat di hubungi awak media, Minggu Siang (16/5/2021).

Jika warga yang kembali ke area surabaya belum memiliki surat hasil swab antigen Covid-19, polisi akan menyediakan swab antigen gratis berada di Pos Cito Masuk Surabaya.

“Kami akan bekerja sama baik dengan pihak puskesmas maupun urkes Polrestabes Surabaya untuk menyediakan swab antigen gratis kepada warga,” lanjut AKBP Teddy.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra
Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra saat melakukan swab
Sementara, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya AKP Muhammad Fakih juga mengimbau pemudik yang kembali ke wilayah Surabaya untuk melakukan isolasi mandiri di posko Kampung Tangguh Suroboyo terlebih dahulu. 

Warga juga diimbau untuk melapor ke pihak RT maupun Bhabinkamtibmas atau Babinsa agar terdata dengan baik.

Dia menyatakan, polisi akan mendatangi warga yang kembali ke wilayah Surabaya usai mudik.

Kepada warga yang usai mudik, akan dilakukan 3T, yakni tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada warga yang terpapar Covid-19 (treatment). Hal tersebut akan dijalankan Bhabinkamtibmas, Babinsa, maupun pengurus RT.

“Dengan peran aktif masyarakat yang melaporkan, baik melalui RT setempat maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bisa secara dini kami dalam mengambil langkah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19,” katanya(red/hum)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE