- Advertisement -spot_img

Polresta Sidoarjo Terus Masifkan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tradisional

Sidoarjo | SIGAP88 – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan pasar, kembali Polresta Sidoarjo membawa bus Gerai Vaksin Mobile di Pasar Larangan, Candi, Sidoarjo, Senin(27/9)

Kegiatan itu, ketiga kalinya layanan vaksinasi keliling dari Polresta Sidoarjo diturunkan ke Pasar Larangan, tampak animo pedagang pasar dan masyarakat terus meningkat mendatangi gerai vaksinasi keliling.

Hal ini tak lepas dari upaya pendekatan secara humanis yang ditekankan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kepada anggotanya, agar terus mengedukasi masyarakat, khususnya pedagang pasar bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

โ€œKami lakukan berbagai cara pendekatan humanis kepada masyarakat, termasuk para pedagang pasar. Apabila kita telah disuntik vaksin dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, maka dapat meminimalisir penularan Virus Corona. Semua yang ada di lingkungan kita sehat,โ€ ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat memantau vaksinasi di Pasar Larangan,

Akselerasi vaksinasi oleh Polresta Sidoarjo selain diadakan di Pasar Larangan, pada hari yang sama juga dilakukan di Pasar Porong dan Pasar Tulangan.

Menurutnya, upaya ini untuk mencapai target vaksinasi 70 persen pada awal Oktober 2021 nanti. โ€œSaat ini capaian vaksinasi dosis pertama di wilayah kita sudah 57,9 persen. Sebab itu silahkan, siapa saja yang belum di vaksin, untuk mendatangi layanan gerai-gerai vaksin yang disediakan Polresta Sidoarjo, TNI, Pemkab Sidoarjo, dan pihak terkait lainnya,โ€ jelasnya.

Adanya gerai vaksinasi keliling yang diadakan Polresta Sidoarjo di pasar, disambut baik pedagang pasar.

Seperti diutarakan Siti Salamah, salah satu pedagang di Pasar Larangan. Ia tidak ragu disuntik vaksin. โ€œTerima kasih, ternyata suntikannya tidak sakit dan semoga sehat terhindar dari Covid-19,โ€ ungkapnya.(Yuli)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img