- Advertisement -spot_img

Polresta Sidoarjo Raih Juara 2 dan 3 Piala Kapolda Cup 2021

Peringati Hari Pahlawan 2021

ReporterYuli Adi

Sidoarjo, Sigap88 – Polresta Sidoarjo dalam lomba olahraga Kapolda Jatim Cup 2021, memperingati Hari Pahlawan 2021 berhasil menyabet juara dua yang diraih tim olahraga bulu tangkis beregu putra dan juara tiga untuk tenis lapangan beregu putra.

Penghargaan atas prestasi yang diraih tim olahraga Polda Jawa Timur dan Polres jajaran tersebut, diberikan langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta,di Lapangan Tenis Presisi Mapolda Jatim.senin(08/11/2021)

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, mengapresiasi upaya dan semangat anggotanya yang turut bertanding dalam kejuaraan olahraga Kapolda Cup 2021.

“Selamat atas prestasi yang kita raih dalam Kapolda Cup 2021. Apapun hasilnya yang penting kita merasakan manfaatnya, bahwa melalui olahraga membuat tubuh kita sehat dan menambah semangat kerja,” ujarnya.

Ia berharap olahraga bagi anggotanya, tidak hanya selesai di gelaran Kapolda Cup 2021 saja. Namun, terus membiasakan giat olahraga. “Sebelum memulai pekerjaan ke kantor, kalau bisa lakukan olahraga meskipun hanya sebentar. Tujuannya agar tubuh kita sehat, terhindar dari penyakit dan fikiran kita lebih segar usai berolahraga,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait lomba Kapolda Jatim Cup 2021, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyampaikan, bahwa hari ini telah selesai kegiatan Kapolda Jatim Cup. Yang paling terpenting adalah kebersamaan.

“Jadi kita membuat olahraga dari kita untuk kita dan semua berjalan lancar sehat dan selamat. Nantinya olahraga ini akan dilaksanakan secara rutin,” jelas Irjen Pol. Nico Afinta, dalam arahannya.

Budaya olahraga tolong dilaksanakan di kesatuan masing-masing, bukan karena ada pertandingan maka kita berolahraga. Tetapi dalam kegiatan rutin sehari hari.

“Mari kita semua membuat olahraga menjadi budaya kita,” lanjutnya.

Ditambahkan Irjen Nico, bahwa olahraga ini membuat hati kita sehat setelah hati sehat beranjak ke pikiran yang sehat dan tentunya perbuatan yang sehat.

“Karena olahraga yang baik rutin maka pekerjaan kita menjadi baik, saya ucapkan terima kasih kepada panitia, peserta dan Pejabat utama, para Kapolres yang membuat sukses acara ini,” tambahnya.

Kedepan tolong ditindaklanjuti, bahwa pembinaan untuk mencari atlet yang baik dari polda jatim dan jajaran menjadi bagian penting. “Kita ketahui ada atlet loncat gala ternyata punya keinginan menjadi anggota Polri,” ucapnya.

Mari kita teliti di sekitar kita di lingkungan kita apakah ada masyarakat ataupun anggota yang berpotensi kita perhatikan menjadi polisi maupun berkarier menjadi polisi.

Sementara itu berikut nama – nama juara dalam rangka lomba Kapolda Cup 2021.

Cabang Olahraga Bola Volley:

Juara I Gabungan dari Dit Samapta dan Biro SDM Polda Jawa Timur
Juara II Ditlantas Polda Jatim
Juara III Polres Pacitan
Juara IV dari Polres Ngawi.

Cabang Olahraga Bulu Tangkis:

Juara 1 Tim Polda Jatim Satu
Juara II Polresta Sidoarjo
Juara III Polres Tulungagung
Juara IV Polrestabes Surabaya

Cabang Olahraga Tenis Lapangan:

Juara I Tim Polda Jawa Timur
Juara II Polres Bojonegoro
Juara III Polresta Sidoarjo
Juara IV Polrestabes Surabaya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal