- Advertisement -spot_img

Polresta Sidoarjo, Mulai Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

ReporterYuli

Sidoarjo, Sigap88 – Mulai hari ini, Selasa (12/10/2021), masuk ke Mako Polresta Sidoarjo harus melakukan scan QR Code pada aplikasi PeduliLindungi. Tidak hanya bagi masyarakat umum, anggota Polri maupun TNI juga diterapkan. Semua harus mengunduh aplikasi tersebut pada smartphone.

Kebiasaan baru tersebut sengaja diluncurkan Polresta Sidoarjo, sebagai contoh positif bagi instansi lain maupun tempat-tempat umum yang dikunjungi masyarakat. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Melalui upaya tracing, dengan mengetahui sudah atau belum kita di suntik Vaksin Covid-19.

Kasi Propam Polresta Sidoarjo AKP IGP Atmagiri menjelaskan, peraturan penerapan aplikasi PeduliLindungi lingkup Polresta Sidoarjo, sebagaimana ditentukan dari mulai tingkat Mabes Polri sampai ke bawah. Dalam penerapannya, bagi masyarakat maupun anggota yang belum dapat menggunakan aplikasi PeduliLindungi akan dibantu oleh anggota di pos penjagaan mako.

โ€œPada penerapan aplikasi PeduliLindungi akan terdata pula berapa jumlah orang yang masuk, serta terdata status seseorang. Berupa data status vaksinasi dan hasil tes Covid-19. Ada empat status yakni Hijau, Kuning, Merah dan Hitam,โ€ ujar Kasi Propam Polresta Sidoarjo AKP IGP Atmagiri.

Dengan menerapkan Aplikasi PeduliLindungi, merupakan wujud Polresta Sidoarjo telah mendukung kebijakan dari pemerintah, untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Manfaat aplikasi PeduliLindungi adalah memberikan peringatan pada pengguna, mengunduh sertifikat vaksin, sebagai informasi hasil tes Covid-19, dan sebagai syarat untuk mengakses layanan publik.

Lebih lanjut, AKP IGP Atmagiri menambahkan, bila ada masyarakat maupun anggota bila terdeteksi dari aplikasi PeduliLindungi belum tervaksin. Maka akan di edukasi, supaya berkenan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

โ€œBagi yang belum vaksin, dipersilahkan melakukan vaksinasi di gerai vaksinasi Polresta Sidoarjo atau dapat juga mendatangi gerai vaksinasi yang disediakan TNI, Pemkab Sidoarjo, Dinas Kesehatan, atau pihak terkait lainnya. Tujuan dari percepatan vaksinasi ini adalah agar terbentuknya herd immunity bagi masyarakat,โ€ jelasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img