Polresta Sidoarjo Amankan Terduga Pelaku Utama LPG Oplosan di Anggaswangi

258

Sidoarjo | SIGAP88 – Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan terduga pelaku utama pengoplosan Liquefied Petroleum Gas (LPG) bersubsidi yang di gerebek Polisi 24 Juni 2023 lalu, di sebuah gudang di Dusun Kweni, Anggaswangi, Sukodono, Sidoarjo.

Pria berinisial AS alias K(43) ditangkap Polisi pada 29 Agustus 2023 di sebuah penginapan di Tretes.

Sebelumnya terduga pelaku utama ini ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) oleh Satreskrim Polresta Sidoarjo, Polda Jatim setelah tiga pelaku lainnya berhasil diamankan.

Advertisement
Baca Juga  Daop 8 Surabaya Sebut Tiket Arus Balik Lebaran 2024 Tersisa 164.693 Kursi

“AS sebagai pemodal dan mempekerjakan tiga pelaku yang pada Juni lalu kami ungkap dalam kasus pengoplosan tabung LPG subsidi ke tabung LPG non subsidi ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (11/9/2023).

Kapolresta Sidoarjo menjelaskan, pengungkapan kasus ini, para pelaku telah terbukti melakukan pengoplosan LPG Bersubsidi dari tabung ukuran 3 Kg dipindahkan dan dimasukkan ke tabung kosong ukuran 12 Kg.

Baca Juga  PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Jawa Bali saat Ramadan dan Idul Fitri 1445 H Aman

“Gas yang sudah dioplos itu dijual kembali guna meraup keuntungan,”terang Kusumo Wahyu

Terhadap pelaku, dikenakan ancaman hukuman enam tahun penjara, sesuai Pasal 40 angka 9 UU No. 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja sebagai perubahan atas Pasal 55 UU No. 22 tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi Jo. Pasal 55 ayat (1) KUHP.

Baca Juga  Polres Pamekasan Gerebek Rumah Peracik Mercon di Kecamatan Kadur

Sebelumnya, Polisi telah meringkus tiga pelaku lain dalam kasus ini yakni KM (45) asal Panjunan, Sukodono, SR (30) asal Pasuruan dan RP (27) asal Tulangan, Sidoarjo.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE