Polres Sumenep Lakukan Rikkes Berkala Terhadap Anggota dan PNS

8

Sumenep | Sigap88 – Ratusan personil Polres Sumenep dan PNS, Madura, Jawa Timur jalani pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala yang bekerja sama dengan Biddokes Pokda Jatim serta laboratorium klinik Firtum Bangkalan.

Pemeriksaan kesehatan berkala kepada oersonil polres dan PNS Sumenep bertempat di Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep. Senin (17/07).

Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko., S.I.K menyatakan Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polri khususnya Polres Sumenep jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti.

Advertisement
Baca Juga  Camat Kangayan Pantau Pendistribusian BLT-DD Desa Daandung

“Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan terhadap Persinol Pokres dan PNS untuk memastikan kondisi kesehatan personil baik, dan apabila ada diketahui mempunyai gangguan kesehatan maka, dimerikan rujukan ke rumah sakit,” ungkap Kaoolres Sumenep AKBP Edo.

Edo menjelaskan, dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan dengan menggandeng pihak eksternal yaitu dari Laboratorium Klinik Fortuna Bangkalan

“Rikkes dilakukan dengan bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Fortuna dari Bangkalan, sehingga dapat diketahui secara maksimal hasilnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Kemenhub Setuju Rute Baru, dari Pelabuhan Celukan Bawang, Bali ke Pelabuhan Ra'as, Sumenep

Ps. Kasi Dokkes Polres Sumenep Aiptu Eko Agus Setiawan.,A.Md.,Kep menerangkan bahwa Rikkes berkala ini dilakukan dua gelombang, yaitu gelombang I tanggal 05 Mei 2023 dan Gelombang II 17 Juli 2023, dengan sasarannya seluruh anggota Polres Sumenep dan Polsek Jajaran.

“Di gelimbang ke II ini filaksanakan selama 1 hari dengan jumlah yang akan di periksa sebanyak 297 terdiri dari anggita Polres dan PNS,” ucap Agus Setiawan.

Baca Juga  Polres Pamekasan Musnahkan Ribuan Miras Hasil Ops Pekat Semeru 2024

Menurutnya, kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima ditengah mobilitas yang tinggi apalagi menjelang Pemilu 2024.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, Laboratorium dan rekam jantung,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE