- Advertisement -spot_img

Polres Sumenep Gelar Apel Persiapan OPS Zebra Semeru

PewartaAiniyah

Sumenep | Sigap88 – Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K memimpin langsung upacara gelar Pasukan persiapan operasi (OPS) Zebra Semeru yang terlaksana di lapangan apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, jalan Urip Sumoharjo Nomer 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten setempat. Senin (15/11).

Kapolres AKBP Rahman menyampaikan, kegiatan Operasi (OPS) Zebra Semeru 2021 akan terlaksana selama 14 hari mulai tanggal 15 November hingga 28 November 2021.

“Ini merupakan Cipta kondisi menjelang hari Natal dan tahun baru 2022,” kata Kapolres Rahman.

Dijelaskan oleh Rahman, dalam OPS ini memakai metode edukasi, sosialisasi, humanis dan persuasif. “Mengingat situasi saat ini masih dalam Pandemi maka kami mengedepankan sosialisasi Protokol kesehatan dengan penerapan 5M dan 3T,” jelasnya.

“Tujuan OPS ini dalam rangka keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas,” ujarnya.

Ditegaskan pula oleh Kapolres Rahman bahwa sesuai dengan peraturan dan keputusan pemerintah nomer 71 tahun 2021 bahwa untuk kegiatan mudik hari natal dan rahun baru di tiadakan.

“Ini bentuk ikhtiar pemerintah dalam rangka tetap menekankan kepada pemberantasan Covid-19 dengan cara meniadakan mudik di hari Natal dan tahun baru 2022,” tegasnya.

Menurutnya, OPS ini bertujuan mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Karena kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran.

“Kami berupaya dan berharap kerjasama semua stakeholder demi suksesnya OPS Zebra Semeru 2021,” paparnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Quotes Hikmah

Orang cerdas adalah orang yang bagus akalnya, tidak suka marah, karena yang menutupi akal pikiran manusia adalah sifat suka marah

Ambil yang sedikit jika itu mendatangkan kebaikan, dan tolaklah yang banyak jika yang banyak itu mendatangkan keburukan

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

Berita Terbaru