Polres Pasuruan Gerakan Heningkan Cipta Indonesia

26

Pasuruan, Sigap88 – Kapolres Pasuruan, mengambil Apel Pagi di lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan. Dia mengajak Anggota Polres Pasuruan dan masyarakat melalui Kasat Opsnal dan Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan untuk menggelar ‘Hening Cipta Indonesia’ pada Sabtu 10 Juli 2021.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si_ mengajak masyarakat untuk menggelar ‘Hening Cipta Indonesia’ pada Sabtu 10 Juli 2021.

Dalam pelaksanaannya untuk di Polres Pasuruan dipimpin oleh Kabag Sumda _Kompol Dwiko Gunawan, S.H. Anggota berdiri didepan pintu ruangan masing dan di jalan raya depan Penjagaan Polres Pasuruan.

Kapolsek Jajaran juga demikian memimpin di wilayahnya masing-masing. Sedangkan Erick disela sela melakukan pengecekan pelaksanaan penyekatan dan pengalihan PPKM Darurat memimpin Do’a di gelaran tersebut dilakukan untuk mendoakan hal-hal terbaik bagi masyarakat yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19.

Pasalnya, ribuan masyarakat Indonesia yang berasal dari tenaga kesehatan, relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya tercatat meninggal dunia akibat Covid-19.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih dari 62.000 masyarakat Indonesia yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Gelaran ‘Hening Cipta Indonesia’ ini akan dilaksanakan secara serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB selama 60 detik.

“Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik,” kata Erick Frendriz

Dia mengajak masyarakat untuk menghentikan sejenak segala aktivitas, untuk mendoakan masyarakat yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat, dan semua yang telah mendahului kita,” imbuh Erick Frendriz. (Adk)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE