- Advertisement -spot_img

Polres Paskot Seleksi Atlet Jelang Turnamen PSPK Jatim Cup 2021

Pasuruan, Sigap88 – Polres Pasuruan Kota (Paskot) bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kota Pasuruan menggelar seleksi perwakilan atlet menjelang kejuaraan turnamen Pencak Silat Piala Kapolda Jatim (PSPK) Jatim Cup 2021.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya adi luhung bangsa sekaligus mencari bibit-bibit pesilat yang profesional di wilayah Kota Pasuruan.

Puluhan pesilat berprestasi dari berbagai perguruan mengikuti Seleksi Atlet Pencak Silat bersama IPSI Kota Pasuruan, di Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Minggu (21/11/2121).

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.psi membuka acara dengan didampingi Ketua IPSI Kota Pasuruan, Pengurus IPSI Cabang Kota Pasuruan dan panitia kegiatan.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Pasuruan Kota menyampaikan, agar para atlet semangat mengikuti seleksi, jaga sportifitas dan hilangkan sikap Ega sentris, “karena siapapun yang lolos seleksi nanti akan mewakili Kota Pasuruan untuk berlaga ditingkat Provinsi Jawa Timur, yakni Kejuaran Pencak Silat Kapolda Jatim Cup 2021,” Ucap AKP Hery Dian Wahono.

Pelaksanaan pencak silat ini nantinya diharapkan dapat menumbuhkan bibit pencak silat yang berprestasi memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat Bela Negara serta menjadi wadah kegiatan positif bagi generasi muda.

Wakapolres juga berharap, dengan kegiatan ini bersama IPSI sebagai cabang olahraga yang menaungi Pencak Silat di Kota Pasuruan, kedepannya dapat di gunakan sebagai bahan pertimbangan untuk melanjutkan sekolah atau sarana yang berkaitan dengan jalur prestasi.

“Selain prestasi nantinya dari perlombaan ini, juga rasa kebersamaan dan sportifitas ini yang perlu kami tumbuhkan pada diri adik-adik pesilat untuk tetap semangat dan selamat bertanding,“ Harapnya.

Sementara, Ketua IPSI Kota Pasuruan juga menyampaikan, kegiatan seleksi Atlet Pencak Silat Kapolda Jatim Cup 2021 yang diikuti oleh peserta dari 12 perguruan silat yang berada dibawah naungan IPSI dengan kepelatihan yang sudah bersertifikat.

“Semua peserta yang ikut seleksi sudah mengikuti vaksinasi dan mohon bimbingan Wakapolres dan KONI agar seni pencak silat di Kota Pasuruan bisa berkembang melalui turnamen yang digelar “ Tuturnya. (Red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal