Polres Pamekasan Semprot Disinfektan Tempat Wisata dan Jalan Perkotaan

Tangkal Covid-19

104

Pamekasan | Sigap88 – Upaya menangkal Virus Corona (Covid-19) Polres Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan Mobil water Canon di tempat tempat wisata dan di jalan perkotaan. Sabtu (15/5/2021).

Kapolres Pamekasan AKBP APIP Ginanjar, S.IK, M.Si melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan Akp Nining Dyah PS menyampaikan, Giat penyemprotan disinfektan melalui mobil water Canon untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Wilayah yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan adalah tempat keramaian seperti wisata Talang Siring, Desa Montok Kecamatan Larangan Kabupaten setempat dan wilayah perkotaan,” kata Kasubbag Akp Nining.

Wilayah perkotaan yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan kata Nining adalah, sepanjang jalan Jokotole , Jl. Panglima Sudirman, Jl. Mesegit, Jl. Dipenogoro, Jl. Kabupaten.

Giat penyemprotan disinfektan dengan memakai mobil water Canon di pimpin oleh Kanit Dalmas I Polres Pamekasan Ipda Sjahrul Harjadi.

“Penyemprotan disinfektan merupakan langkah antisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak lebih meluas,” ucap Nining.

Sehingga sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan mobil water cannon perlu dilakukan.

“Sebab, penyebaran Covid-19 bisa terjadi di mana saja. Sehingga, langkah antisipasi patut dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, Polres Pamekasan selalu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan berpola hidup sehat, sehingga imun kita tetap stabil dan tidak mudah terserang oleh virus Covid-19.

“Terapkan disiplin dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M dan menjaga kondisi kesehatan dengan berolahraga untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit atau virus Covid-19,” tandasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE