Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru Bagi Difabel

66

Pamekasan | Sigap88 Polres Pamekasan, Jawa Timur, terus melakukan percepatan vaksinasi, kali ini kepada para penyandang Disabilitas (Difabel) yang di kemas dalam Vaksinasi Merdeka Semeru dan terlaksana di Mapolres Pamekasan. Selasa (10/8/2021).

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K, M.Si menyampaikan, gelar vaksinasi Merdeka Semeru bagi penyandang Difabel guna mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi.

“Gelar ini, untuk percepatan vaksinasi, karena bumi gerbang salam masih rentan sekali dengan kasus Covid-19,” ungkap AKBP Apip.

Di jelaskan pula oleh Kapolres bahwa, kegiatan ini untuk membantu para
warga berkebutuhan khusus yang belum mandapatkan vaksin. “warga Difabel ini juga mempunyai hak yang sama, sehingga kami memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi terhadapnya,” papar Apip.

“Dengan serbuan vaksinasi ini akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi yang merupakan program pemerintah memberikan herd immunity kepada masyarakat,” jelasnya.

Karena, kaum Difabel mempunyai hak yang sama sebagai warga Negara untuk mendapatkan kesehatan, apalagi di tengah Pandemi Covid-19.

Dirinya berharap, dukungan semua elemin masyarakat, percepatan vaksinasi akan berjalan lancar dan akan mempercepat pula pencapaian target vaksinasi.

“Mari, kita bersama sama melakukan vaksinasi dan disiplin menerapkan 5M guna mempercepat pemberantasan Covid-19 di Kabupaten Pamekasan,” harapnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE