Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi di Ponpes Sabilul Iksan

64

Pamekasan | Sigap88 – Polres Pamekasan melakukan Vaksinasi kepada para Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Iksan Desa Teja Timur, Kecamatan Kota Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, kemaren Jum’at (6/8/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut merupakan langkah Polres Pamekasan mendukung program Pemerintah tentang percepatan vaksinasi.

“Kerjasama yang baik antara Ulama dan Umaro’ merupakan hal yang sangat penting dalam percepatan vaksinasi,” ungkap Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS.

Bahkan, dengan sinergitas antara Ulama’ dan Umaro’ dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat tentang manfaat vaksin. “Ulama’ mempunyai peran besar dalam dalam menangkal berita hoax, sehingga masyarakat akan percaya bahwa vaksin itu halal dan aman,” terangnya.

Pelaksanaan gerai vaksin presisi tersebut melibatkan tenaga medis dari Urkes Polres Pamekaaan. “Sebelum di lakukan vaksin, santri di lakukan pemeriksaan kondisi tubunya, apabila memungkinkan dan memenuhi syarat kesehatannya maka di lakukan Vaksinasi,” ujar Nining.

Dukungan semua elemen sangat di harapkan oleh Pemerintah, karena vaksinasi merupakan ikhtiar kita dalam memberantas penyebaran Covid-19.

“Setidaknya, walaupun sudah melakukan vaksin tetap disiplin menerapkan 5M, karena sampai saat ini Covid-19 belum sirna dari bumi ini,” tukasnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Sabilul Iksan, KH. Hamid Mannan menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan suatu ikhtiar dalam rangka memberikan kekebalan pada tubuh agar tidak mudah di serang virus.

“Setidaknya kita sudah ikhtiar dan juga kita harus banyak berdoa semoga wabah ini bisa berakhir,” ucapnya.

Bahkan dirinya, sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Pamekasan yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi. “Semoga semua upaya yang telah kami lakukan bersama bermanfaat,” imbuhnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE