Polres Pamekasan Buat Inovasi ‘Drive Thru’ Vaksinasi Covid-19

38

Pamekasan | Sigap88 – Polres Pamekasan membuat inovasi baru dalam meningkatkan pemberantasan Covid-19 dengan program inovasi ‘Drive Thru’ Vaksinasi Covid-19 yang terlaksana di pos penyekatan terminal barang, jalan raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten setempat. Jum’at (25/6).

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.IK, M.Si menyampaikan kepada awak media bahwa program Drive Thru dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.

“Vaksinasi melalui Drive Thru diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 yang nampaknya belum ada kepastian kapan bisa berakhir,” kata Kapolres AKBP Apip.

Menurutnya, program Drive Thru merupakan program terobosan baru yang mungkin saat ini hanya di Pamekasan yang menerapkan program ini. “Drive Thru mendapat respon positif dari masyarakat dan program ini akan di laksanakan secara berkala,” terang Kapolres Apip.

“Ini merupakan wujud nyata mendukung program pemerintah dalam memberantas Covid-19,” ucapnya.

Disampaikan oleh Kapolres, terlebih dahulu para pengemudi dilakukan cek suhu tubuhnya dan tensi darahnya oleh petugas dan selanjutnya dilakukan vaksinasi dan Swab antigen bagi yang tensi darahnya normal.

Maka melalui program Drive Thru ini dapat menekan penyebaran Covid-19 dan membantu percepatan vaksinasi. “Dengan berbagai gerakan dan inovasi pelaksanaan vaksinasi ini, target pelaksanaan vaksinasi selama satu tahun ke depan dapat tercapai,” tuturnya.

“Mari kita dukung bersama sama program pemerintah dengan bervaksin dan tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” imbuhnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE