Polres Pamekasan Aktif Berikan Bansos Kepada PKL

102

Pamekasan | Sigap88 – Tak henti hentinya Polres Pamekasan, Madura melakukan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada Pedagang Kaki Lima( PKL) di tengah Pandemi Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III.

Bahkan Polres Pamekasan bukan hanya memberikan bantua beras kepada PKL, Polres Pamekasan juga memberikan masker gratis dan bendera merah putih kepada PKL yang ada di sejumlah lokasi di Kabupaten Pamekasan. Rabu (4/8/2921).

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan Akp Nining Dyah PS menyampaikan, kegiatan pembagian Bansos Dan masker serta bendera ini guna meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah penerapan PPKM level III,” ungkap Kasubbag Nining.

Akp Nining menjelaskan, kegiatan pembagian Bansos ini terlaksana saat
kegiatan patroli skala besar TNI-POLRI dan Satpol PP Kabupaten Pamekasan.

“Bantuan yang diberikan merupakan bagian dari kepedulian Polres Pamekasan kepada warga yang terdampak oleh pemberlakuan PPKM Level III,” jelasnya.

Menurutnya, sektor usaha yang terdampak pemberlakuan PPKM darurat seperti PKL dan usaha warung tenda sangat membutuhkan bantuan, karena mereka tidak dapat berjualan secara maksimal.

Para PKL, kata Nining selama pelaksanaan PPKM level III ini, tidak boleh melayani pembeli untuk makan di tempat dan mereka harus menutup usahanya lebih cepat dari biasanya.

Untuk itu, di sela kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan dan pelaksanaan PPKM level III, Polres Pamekasan juga memberikan bantuan sosial berupa beras kepada mereka serta masker dan bendera merah putih. “Pemberian bendera merah putih tersebut sebagai simbol semangat melawan pandemi covid-19,” terangnya.

“ Sasaran kami adalah masyarakat yang terdampak PPKM salah satunya pedagang kaki lima (PKL) “, tuturnya.

Pihaknya berharap, semoga melalui bantuan sosial ini dapat meringankan beban para pelaku usaha kecil dan para PKL serta masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM Level III di Kabupaten Pamekasan.

“Kami tetap mengimbau kepada para pedagang/PKL untuk bersabar, taat dan patuh aturan pemerintah, selama PPKM Level III ini,” tukasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE