Polres Nganjuk Vaksinasi Buruh Pabrik dan Lansia

28

NGANJUK, SIGAP88 – Dalam rangka merespons percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Nganjuk, Kepolisian Resort Nganjuk bekerjasama dengan Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 melaksanakan vaksinasi di dua tempat berbeda, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di Aula kantor PT. Langgeng Jaya Makmur, Desa Bagor, Kec. Bagor, Kab. Nganjuk dan lokasi satunya di Balai Desa Ngronggot, Kec. Ngronggot, Kab. Nganjuk, dimulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Dalam kegiatan Vaksinasi telah diatur sesuai prokes serta prosedur diawali dengan pendaftaran para peserta, pemeriksaan tensi, skrinning, penyuntikan vaksin, dan observasi.

Kasubag Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto, menjelaskan dalam kegiatan Vaksinasi menerjunkan Tim Vaksinator dari Urkes Polres sebanyak 8 (delapan) personil yang dipimpin Paur kes Polres Nganjuk AKP H. Sholeh Hamid, A.mk.

“Ada 8 personil dari Urkes Polres dipimpin langsung AKP Sholeh Hamid, dibantu Tim Vaksinator dari Puskesmas Ngronggot dan Dinkes sebanyak 10 orang, Tim Bko vaksinator dari Polda Jatim sebanyak 3 personil dan dibantu pengamanannya dari Polsek dan Koramil setempat,” terang Iptu Supriyanto.

Masih kata Iptu Supriyanto, sebanyak 508 orang peserta yang dengan sukarela mendaftarkan diri untuk divaksin. Terdiri dari 208 orang karyawan pabrik PT. Langgeng Jaya Makmur dan 300 orang warga masyarakat Kec. Ngronggot yang didominasi lansia dan orang dewasa.

“Antusias masyarakat sebanyak 508 orang peserta, 208 orang karyawan pabrik PT. Langgeng Jaya Makmur dan 300 orang warga kecamatan Ngronggot. Adapun vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac Multidose sebanyak 20 Vial,” bebernya.

Perlu diketahui, selama kegiatan Vaksinasi dilaksanakan dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Semua kegiatan dilaksanakan sesuai dengan Prokes (Protokol Kesehatan) 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Kegiatan, Meniadakan Kerumunan. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE