- Advertisement -spot_img

Polres Malang Ungkap Pelaku Pembunuhan di Kepanjen

Malang, Sigap88 – Satreskrim Polres Malang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Raya Panglima Sudirman (Pangsud) Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (4/11/2021) lalu, sekira pukul 19.00 Wib.

Terduga pelaku penusukan yang berinisial MAK, berhasil ditangkap petugas, tidak lebih dari dua jam setelah kejadian penusukan yang mengakibatkan MS (Inisial) warga Jl. Kawi Kepanjen, Kabupaten Malang. meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono, saat menggelar Pers Converence, bersama Kasat Reskrim AKP Donny K. Bara’langi dan Kasubaghumas Iptu Daya Wastuti, Minggu (7/11/21).

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kita langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya sekitar jam 21.00 Wib terduga pelaku dapat kami amankan di rumahnya,” Ungkapnya.

Pelaku, ditangkap di rumah saudaranya yang ada di wilayah Kepanjen, “Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Malang untuk menjalani pemeriksaan,” Tuturnya.

Kapolres menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat MS dan MAK pesta miras bersama dua rekannya yakni Maskur alias Kacong dan Afandi Eka alias Teteng, di depan toko Barokah Jaya, Jl. Raya Panglima Sudirman, Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Saat pesta miras berlangsung, antara korban dan pelaku terjadi percekcokan. Sempat dilerai oleh teman minumnya, namun tak berhasil. Akhirnya terjadilah penusukan,” Jelasnya.

Pelaku MAK, menusuk MS (Korban) yang merupakan temannya sendiri dengan pisau seorang pedagang pempek yang kebetulan juga berjualan depan toko Barokah Jaya.

Pelaku akan dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 380 KUHP tentang Pembunuhan, dengan ancaman hukuman maksimal lima belas tahun penjara. Dan atau 351 ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan mengakibatkan meninggal dunia, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

“Untuk Pasal yang dipersangkakan yaitu, tentang dugaan Tindak Pidana Pembunuhan Pasal 338 KUHP hukuman maksimal lima belas tahun penjara. Dan atau Penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat 3 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” Terangnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal