Polda Jatim Sita 43 Jenis Obat dan Vitamin Ilegal, Seorang Pelaku Diamankan

88

Surabaya | SIGAP88 – Sebanyak 43 jenis obat dan vitamin penanganan COVID-19 yang dijual secara ilegal disita Satuan Tugas Penegakan Hukum Kepolisian Daerah Polda Jawa Timur(Polda Jatim) saat melakukan Operasi Aman Nusa II.

“Kami mengungkap adanya tindakan penjualan obat-obatan yang dilakukan orang tidak benar. Tim melakukan penyitaan 43 jenis obat obatan dan vitamin,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Surabaya, Sabtu (10/7)

Kapolda menjelaskan terkait keberhasilan anggotanya mengungkap kasus tersebut berkat informasi masyarakat terkait berbagai masalah yang terjadi akhir-akhir seperti kelangkaan oksigen, obat-obatan dan juga vitamin.

Barang bukti
Kapolda Jatim menunjukkan barang bukti

“Tersangkanya satu orang. Obat dan vitamin ini dijual dan diedarkan bukan oleh orang yang berwenang dalam bidang kefarmasian,” ucapnya

Mantan Kapolda Kalsel ini mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal serupa, karena barang-barang itu saat ini dibutuhkan oleh pasien Covid-19.

Selain itu, dia meminta apabila menemukan seseorang atau bukan apoteker yang menjual obat-obatan tanpa izin untuk melaporkannya.

“Kami mengajak kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan seperti ini. Karena obat-obatan sekarang banyak dibutuhkan masyarakat,” pungkas Nico.(S18)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE