Polda Jatim Beserta Jajaran Musnahkan Ratusan Kilogram Narkoba Berbagai Jenis

129

Surabaya | Sigap88 – Polda Jatim bersama polres jajaran serta instansi terkait dan pemuka agama memusnahkan ratusan kilogram Narkoba berbagai jenis hasil pengungkapan selama bulan Januari hingga Maret 2021. Senin (12/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memaparkan dalam kurun waktu 3 bulan mulai bilan Januari sampai bulan Maret berhasil mengungkap 1.800 kasus dengan tersangka 2.205.

“Dalam tiga bulan ini pihak kami berhasil mengungkap 1800 kasus dengan tersangka 2.205 orang tersangka,” ungkap Kapolda Irjen Pol Nico.

Rinciannya kata Kapolda Nico, dari Ditresnakoba Polda Jatim 190 kasus, dengan 223 orang tersangka. Sedangkan dari Polres Jajaran 1.610 kasus dan 1.982 orang tersangka.

“Kami sangat berharap tidak ada kasus yang dari pesantren, karena saat ini dalam ungkap kasus ada yang dari pesantren walaupun itu sangat kecil masuk 1 persen, ,” jelasnya.

iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran polsek saronggi
iklan lebaran polsek sapudi
iklan lebaran polsek prenduan
iklan lebaran polsek rubaru
iklan lebaran polsek kangean
iklan lebaran polsek kangayan
iklan lebaran polsek bluto
iklan lebaran pltcamat kangayan
iklan lebaran forkopimka sapeken
iklan lebaran
iklanlebaransman1
iklan lebaran kkks nonggunong
iklan lebaran pemuda nunggunung

Bahkan pihaknya mendapat dukungan dari beberapa pengasuh Pondok Pesantren agar menindak tegas siapa yang telah memasukkan barang haram tersebut kedalam
Pesantren.

Barang bukti yang dimusnahkan yakni Sabu 17,5 Kg, Obat keras daftar G sebanyak 86.407 butir, Minuman keras 13.704 botol. Dari barang bukti ini, barang bukti yang didapat dari lingkungan Pondok Pesantren sebanyak 9,42 gram tembakau gorila, 117,8 gram shabu, 90 butir pil berlogo DMP warna kuning, 10.000 butir Pil Logo Y warna putih dan 2.110 butir obat trex.

Dalam pemusnahan tersebut dihadiri oleh Kapoksahli Pangdam V/Brawijaya, Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Kaskogartap III, Kakesbangpol Provinsi Jatim, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jatim, Kadiv Permasyarakatan Kemenkumham, Kasi P2 Juanda, Paur Satwa Lanudal Juanda, Pengawas Farmasi dan Makanan BPOM Jawa Timur dan LSM Gerakan Peduli Narkoba, Gerakan Anti Narkoba Nasional, Gerakan Nasional Anti Narkoba.

Pemusnahan tersebut juga dihadiri oleh pemuka agama, diantaranya Ketua MUI Jatim, yang diwakili oleh sekretaris MUI KH. Hasan Ubaidilah. Ketua PWNU Jatim, sekaligus pengasuh pondok pesantren Sabilurrosyad Malang, KH. Marzuqi Mustamar. Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Dr. Saad Ibrahim. Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat, KH. Agus Ali Mashuri. Ketua DPW Ansor Jatim, H.M. Ridwan Mahfudz. Ketua DPW LDII Jatim, Moch. Amrodji. Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Jatim, Pendeta Simon Filantropa.

Kapolda Jatim berkomitmen untuk melawan peredaran narkoba. Ia berharap agar bisa meningkatkan sinergisitas dalam melawan narkoba.

“Kami berharap sinergitas masyarakat Jawa timur untuk memerangi Narkoba, karena dengan kebersamaan akan memperkecil ruang para pengidar Narkoba,” tuturnya. (Red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE