- Advertisement -spot_img

Pokir yang Diuntungkan Siapa??, Ketua Fraksi PKB Menjawab

Sumenep | Sigap88 – Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang mengambil tema ‘Pokir Yang di Untungkan siapa’ terselenggara di Resto Ayam Brewok jalan Pahlawan Sumenep, Jawa Timur. Minggu (26/9) kemaren.

Kegiatan FGD menghadirkan narasumber dari BAPPEDA Sumenep, Inspektorat Sumenep, ketua Fraksi PKB dan ketua Fraksi Gerendra DPRD Sumenep, NGO serta praktisi Hukum.

Tema FGD yang di selenggarakan oleh AMOS Pokir Yang Di Untungkan Siapa? untuk lebih mengetahui dengan jelas seperti apa program pokir dan imput nya terhadap masyarakat.

Dalam hal ini Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Muhri menyampaikan bahwa Pokir merupakan hasil Pokok Pikiran yang sumbernya berasal dari hasil reses anggota Dewan setiap Derah Pemilihan (Dapil).

“Pokir merupakan hasil dari rangkuman hasil Serap Aspirasi (Reses) dengan masyarakat di wilayah dapil masing masing anggota,” papar Muhri

Menurutnya, tema Pokir siapa yang di untungka, yang jelas masyarakat yang akan di untungkan.

Karena, yang akan menerima pembangunan dan yang merasakan pembangunan dari hasil Pokir adalah masyarakat. “Apabila pembangunan yang bersumber dari APBD hasil Pokir akan di nikmati oleh masyarakat,” terangnya.

“Kami sebagai wakil rakyat, mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan dan memohon apa yang di butuhkan oleh masyarakat. “Apabila masyatakat menginginkan infrastruktur jalan maka kami mengajukan ke Dinas PU Bina Marga dan yang lainnya,” jelasnya.

Dan pengajuan tersebut akan di godok oleh Pemerintah Daerah melalui BAPPEEDA di sesuaikan dengan kekuatan APBD kita. “Itu harus di sesuaikan dengan kekuatan APBD,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Sumenep Yayak Nurwahyudi menyampaikan bahwa total anggaran APBD yang akan di gelontorkan untuk program Pokir tahun 2022 sebesar 117 Milyard.

Dan setiap anggota Dewan mendapat anggaran sebesar 2 milyar. Sedangkan disinggung besaran yang terima ketua Dewan dan ketua Fraksi, Kepala BAPPEDA tidak memberikan keterangan.

“Kegiatan Pokir sama saja dengan program yang lain, jadi di sesuaikan dengan kekuatan APBD,” ungkap nya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img